Sebagai wujud semangat Toyota Beyond Care, Toyota senantiasa memberikan kontribusi di bidang sosial. Oleh karena itu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) tahun ini kembali menggelar Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) 2016. TDCAC telah terselenggara sejak 2004 dan terbukti dapat merangsang kreativitas anak – anak usia sekolah.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa aktifitas Corporate Social Reponsibility (CSR) Toyota Indonesia berpedoman pada empat pilar, yaitu lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara dan pengembangan masyarakat.

“Tidak hanya melibatkan orang dewasa, aktifitas CSR Toyota juga melibatkan anak-anak dan remaja, dimana ajang TDCAC merupakan suatu wadah untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan, di samnping tentunya menumbuhkan kesadaran mereka akan kelestarian lingkungan,” ucap Henry di booth Toyota IIMS.

Program TDCAC sendiri telah dikelompokan menjadi 3 kategori usia, yaitu kategori 1 untuk peserta berusia di bawah 8 tahun, kategori 2 untuk usia 8-11 tahun, dan kategori 3 untuk usia antara 12-15 tahun.

Hari ini, bersamaan dengan ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2016, Toyota Indonesia mengumumkan 3 pemenang tingkat nasional untuk masing – masing kategorinya. Karya para pemenang di setiap kategori ini akan dikirim ke tingkat global untuk berkompetisi dengan juara tingkat global.

Jika terpilih, para juara akan diundang ke Jepang untuk menghadiri Global Ceremony di bulan Agustus 2016 nanti. Para juara dari TDCAC di Indonesia akan bersaing di tingkat global dengan para pemenang lomba dari Negara – Negara lainnya.

Inilah nama – nama para pemenang :

Kategori 1 (di bawah 8 tahun) :
Dzaky Averil Sholahuddin (6 tahun, asal Boyolali) – Mobil Jamur Penyelamat

Kategori 2 (usia 8-11 tahun) :
Charlene (9 tahun, asal Tangerang) – Mobil Pemberantas Teroris

Kategori 3 (usia 12-15 tahun) :
Fuad Juidan Mu’tashim (13 tahun, asal Madiun) – Mobil Budaya