Agenda peluncuran mobil baru sering didahului dengan potongan-potongan gambar bocoran penampakkannya. Baik yang hanya memperlihatkan detail tertentu atau wujudnya secara utuh. Gambar atau sketsa itu biasanya beresolusi rendah dan tidak punya nilai seni sama sekali.

Namun, produsen mobil mewah Rolls-Royce berbeda. Berdasarkan laporan situs Autoevolution, Kamis (3/9), beredar tiga foto teaser produk baru pabrikan asal Negeri Britania Raya tersebut, yakni Rolls Royce Dawn yang disuguhkan secara menawan. Sehingga, makin menggugah rasa penasaran orang dengan model yang disebut-sebut sebagai versi convertible dari Wraith tersebut.

Salah satu dari foto teaser yang beredar memperlihatkan keindahan detail dari sebuah jam yang tertanam pada dashboard. Lalu, ada pula citra yang memperlihatkan semacam plat di ambang pintu. Di bagian tersebut terdapat tulisan yang menegaskan bahwa Dawn merupakan jebolan dari rumah produksi Rolls-Royce di Goodwood, Inggris.

Untuk tampilan luarnya, bagian depan Dawn akan menggunakan grill tegas seperti produk Rolls-Royce lainnya. Sekilas, Dawn memang mirip dengan Wraith walau sebetulnya tiap panel bodinya sedikit berbeda. Kemiripan yang sangat nyata barulah ditemui pada sektor interior karena Dawn meminjam komponen kabin milik Wraith.

Rolls-Royce Dawn rencananya akan diluncurkan secara serentak di kota-kota besar di dunia melalui website khusus pada, Senin (8/9) mendatang. Setelah itu, barulah Dawn akan bertamu ke Frankfurt pada pertengahan bulan September 2015 ini.