Teddy Irawan, nama yang begitu besar di kalangan Indomobil Group, khususnya PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dan rekan-rekan media tanah air, menghembuskan nafas terakhirnya Selasa (28/7). Diketahui dari cerita-cerita beliau kepada rekan-rekan media senior, Teddy Irawan pertama kali bergabung dengan Nissan pada 1988 silam. Saat itu dirinya bergabung dengan Nissan pada posisi sales dan kemudian pindah ke after sales.

Menurut Teddy, saat itu merek Nissan belum dikenal baik oleh masyarakat Indonesia. Cita-citanya yang mulia ingin membesarkan merek Nissan di Indonesia kesampaian 19 tahun kemudian, tatkala Teddy Irawan lah yang membidani lahirnya Nissan Grand Livina di Indonesia.

Saat itu penjualan Nissan terbilang meledak dengan hadirnya mobil keluarga Nissan Grand Livina. Produknya diminati oleh masyarakat Indonesia sebagai sebuah mobil keluarga yang modern, nyaman digunakan dan cukup punya reliabilitas hingga saat ini.

Akhirnya banyak pihak yang menyebut bahwa Teddy Irawan adalah Bapak Grand Livina. Diakhir kerjasamanya dengan Nissan, Teddy Irawan menjabat sebagai Vice President Aftersales Product Planning & Total Customer Satisfaction pada 2016.

Banyak yang merasa kehilangan atas kepergian beliau. Namun hasil karyanya Nissan Grand Livina akan tetap abadi dan memiliki nilai histori bagi siapapun yang menggunakannya.

Selamat jalan pak Teddy..