Vlog atau video blog merupakan media baru untuk berkreasi bagi para pembuat konten. Kebebasan mengeksplorasi ide dan model penyampaian, membuat sebuah video blog menjadi tontonan baru yang edukatif serta lebih menarik dari tayangan televisi.

Tak bisa dipungkiri juga, media vlog belakangan menjadi sarana promosi yang lebih tepat sasaran dan lebh ekonomis ketimbang beriklan di media massa. Oleh karenanya banyak produsen barang dan jasa yang memanfaatkan media vlog untuk berpromosi.

Memanfaatkan tren vlog yang terus meroket, PT Altama Surya Anugerah selaku produsen alat-alat perbengkelan merek Tekiro, Ryu dan Rexco menantang kreativitas dari para kreator konten untuk berkompetisi dalam pembuatan vlog. Dua pemenang utama dari kompetisi vlog ini, masing-masing akan diganjar hadiah jalan-jalan ke Vietnam berikut akomodasinya.

Ada beberapa ketentuan yang berlaku untuk kompetisi vlog ini,

  • Video harus original kreasi sendiri
  • Video berdurasi minimal 3 menit, maksimal 5 menit
  • Dalam video tersebut, vlogger harus menyertakan minimal salah satu dari produk Tekiro, Ryu atau Rexco
  • Video harus bersifat soft selling dan bukan unboxing
  • Tidak diperkenankan membuat video bersifat komparasi atau memasukan produk kompetitor
  • Video wajib diunggah ke channel YouTube mulai 12 Februari – 30 April 2019
  • Peserta kompetisi adalah wartawan otmotif baik cetak maupun online, vlogger dan blogger otomotif serta vlogger dan blogger bidang perkayuan

Beberapa parameter penilaian akan digunakan oleh para juri dari PT Altama Surya Anugerah untuk menentukan siapa pemenang dari kompetisi vlog ini. Sebagaimana dalam sebuah kompetisi, keputusan juri sifatnya mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Dalam keterangannya, Alfons Sunarjadi selaku Marketing Manager PT Altama Surya Anugerah menyebutkan ada beberapa hal yang menjadi perhatian juri saat memberikan penilaian. Diantaranya 70% kualitas dan 30% kuantitas.

“Kualitas tersebut merupakan kreativitas, originalitas ide, kualitas gambar, penyampaian pesan yang mudah diterima oleh penonton. Sementara untuk kuantitas adalah banyaknya viewers pada video yang ditayangkan,” jelasnya.

Tertarik?