Salah satu teknisi muda Nissan-Datsun Indonesia memenangkan medali emas sebagai juara pertama ASEAN Skill Competition 2018, kompetisi kejuruan paling bergengsi di wilayah ASEAN.

Mustaqim, usia 20 tahun, memenangkan medali emas di kategori automobile technology, setelah mendemonstrasikan keahliannya di hadapan para juri dalam hal petrol engine tuning, steering, suspension and brake systems, electrical systems, engine mechanics, dan automatic transmissions.

“Selamat kepada Mustaqim, yang telah membuktikan kualitas tinggi dalam keahliannya. Ia adalah salah satu bukti komitmen kami dalam memberikan layanan yang konsisten, unggul, dan beragam di setiap level bagi pelanggan kami,” ujar Alan Caugant, vice president sales and dealer network development untuk Nissan Indonesia.

Mustaqim, teknisi di Nissan-Datsun Harapan Indah, yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat, mengatakan bahwa pengalaman ini semakin memberi motivasi untuk mengembangkan kemampuannya.

“Ini pengalaman yang sangat berharga. Tidak hanya bisa bertemu para kolega dari negara lain, pengalaman ini juga menginspirasi saya untuk terus bersemangat untuk meningkatkan keterampilan saya demi para pelanggan,” kata Mustaqim.

ASC XII 2018 dilakukan di Bangkok, Thailand, dari 27 Agustus hingga 4 September 2018.

Teknisi Nissan-Datsun lainnya juga pernah menerima berbagai penghargaan dari ASC, seperti meraih medali emas pada ASC IX 2012 (Agung Mahendra, Nissan-Datsun Halim), memenangkan posisi 4 pada ASC X 2014 (Royani, Nissan-Datsun Harapan Indah),  Bronze Medal for ASC XI 2016 (Abdul Aziz, Nissan Datsun Halim).