Untuk terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang teknis, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengirimkan teknisi andalannya untuk berkompetisi pada ajang ASEAN Skill Competition XI 2016. Satu teknisi dari Nissan-Datsun Halim, Jakarta Timur, berhasil meraih medali perunggu dari lomba yang dilangsungkan di Kuala Lumpur, Malaysia.

ASEAN Skill Competition (ASC) merupakan ajang kompetisi kejuruan paling bergengsi yang diadakan dua tahun sekali dan menyertakan 30 bidang lomba. Ajang ini memperlihatkan keterampilan dari putra-putri terbaik dari negara-negara ASEAN.

Indikator penilaian untuk kategori Automobile Technology, antara lain adalah Skill, Attitude, Speed dan Material Test Project. Pada saat seleksi lokal di Indonesia, para peserta juga mendapatkan ujian berupa teori dan lisan. Abdul Aziz merupakan 1 dari 2 orang delegasi Indonesia, yang berkompetisi dengan 42 peserta lainnya untuk Automobile Technology.

Hana Maharani, Head of Communication NMI menyebutkan ucapan selamatnya pada Abdul Aziz yang telah mencetak prestasi dan mengharumkan nama Indonesia. Kompetisi ini  membuktikan bahwa pemuda Indonesia punya potensi besar dan tidak kalah kompetitif dengan negara-negara lain.

“Lebih istimewa lagi, karena Abdul Aziz merupakan teknisi dari Nissan-Datsun. Ini membuktikan konsistensi Nissan dan Datsun Indonesia dalam menghasilkan teknisi yang berkualitas global, demi pelayanan terbaik bagi para pelanggan,” tutur Hana bangga.

Tidak hanya menang di kompetisi tahun ini, teknisi dari Nissan-Datsun Indonesia juga kerap menorehkan berbagai prestasi, seperti meraih Gold Medal ASC IX tahun 2012 atas nama Agung Mahendra (Nissan-Datsun Halim), serta meraih Juara Harapan ASC X tahun 2014 atas nama Royani (Nissan-Datsun Harapan Indah).