Kejuaraan internasional Asia Pasific Rally Championship (APRC) yang terus memanas, merangsang Mitsubishi Motors ingin kembali terjun di kompetisi reli dunia untuk wilayah Asia dan Pasifik. Kali ini, Mitsubishi Xpander bakal jadi senjata baru Mitsubishi Motors di ajang APRC yang rencananya akan mulai berkompetisi di tahun ini.

Tentunya bukan Mitsubishi Xpander dalam kondisi standard yang akan menjadi besutan reli Asia Pasifik ini, melainkan akan disesuaikan dengan spesifikasi kelas AP4 yang akan diikutinya di APRC rally. Saat ini Mitsubishi XPander AP4 ini masih sekedar dalam bentuk purwarupa atau konsep yang sedang dalam tahap pengembangan untuk siap berkompetisi.

Xpander AP4 Concept menjadi konsep kendaraan rally AP4 dengan basis Mitsubishi Xpander yang diinisasi oleh Rifat Sungkar dan didukung penuh oleh PT Mitsubishi Motors Kramaya Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Kegiatan ini adalah untuk membuktikan nilai yang lebih dari sekedar mobil MPV keluarga, dengan fokus kekuatan, ketahanan – termasuk impresi dan kemampuan kendara yang fenomenal.

Unit display spesial Xpander AP4 Concept dimodifikasi secara minimal dari model Xpander dengan kamuflase decal, aksesoris sporty, juga logo Xpander. Perwujudan sebenarnya dari Xpander AP4 Concept akan ditampilkan pada perhelatan GIIAS 2019 mendatang.