Vokalis The Rolling Stones Mick Jagger memamerkan foto mobil yang ia klaim sebagai tunggangan barunya. Bukan model keluaran terkini dengan balutan kemewahan, melainkan Buick klasik lansiran sekitar tahun 1940 – 1950an. Ia mengunggah foto dirinya yang berpose dengan mobil tersebut di akun Twitter.

“Mobil baru saya,” kicau Mick, Sabtu (10/10/2015). Foto mobil dengan kelir biru muda tersebut diambil saat Mick melakukan lawatan ke Kuba. Namun sayangnya, mobil tersebut tampak kurang sehat. Walau tidak berkilau, bodi mobil tersebut memang terlihat normal. Tapi kap mesin yang terbuka bisa menandakan beberapa hal.

Media otomotif asing berspekulasi kalau mobil yang telah berusia lebih dari enam dekade tersebut sudah barang tentu mengalami kerusakan. Bisa jadi kebocoran oli seperti yang umum dialami mobil-mobil seumurannya atau yang tak kalah menjengkelkan, habis bensin.

Untuk diketahui, Kuba memang tempat yang pas untuk berburu mobil-mobil semacam ini. Di sana masih banyak mobil klasik dari pabrikan Amerika dan Eropa Timur yang melenggang di jalan raya setiap harinya. Malah hingga ada agenda balap legal untuk mobil-mobil tersebut.

Bisa jadi apa yang Mick kicaukan hanya guyonan. Tapi bukan berarti ia tak punya ketertarikan pada dunia otomotif. Seperti apa yang telah ia curahkan melalui lagunya yang berjudul “Brand New Car.”