Memiliki penampilan yang serba baru membuat konsumen Toyota Kijang Innova Zenix seakan tidak mau ketinggalan. Tepat satu bulan PT Toyota Astra Motor (TAM) mengenalkan kepada publik pemesanan sudah tembus di angka 7.000 unit.

Pihak Toyota mengatakan selama 3 minggu terakhir tercatat lebih dari 7.228 unit SPK All New Kijang Innova Zenix. Di sela-sela Journalist Test Drive All New Toyota Kijang Innova Zenix Anton Jimmi Suwandy selalu Marketing Director TAM mengatakan di tanggal 7 pemesanan diangka 4000 unit dan kini sudah hampir dua kali lipat.

Tingginya angka pemesanan membuat konsumen harus inden, “Jadi kurang lebih 6 bulanan, tapi ini tergantung pilihan dari tipe atau warna. Kalau fleksibel ya bisa lebih cepat diterima konsumen”, pungkas Anton.

Inden terpanjang akan dirasakan oleh konsumen Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid, dengan kurun waktu 6 bulan. Sementara konsumen Toyota Innova Zenix versi mesin bensin hanya inden 12 – 30 hari.

Toyota Kijang Innova Zenix kini struktur ladder-on-frame dan penggerak roda belakang karena cocok dengan karakter jalan penuh tantangan di Indonesia. Seiring meningkatnya kualitas jalan, perkembangan teknologi, serta perubahan trend dan lifestyle masyarakat, kebutuhan kendaraan yang lebih comfort dan advance turut meningkat.

Dan kini Toyota Kijang Innova Zenix bertransformasi menjadi Cross-MPV dengan kenyamanan paripurna dilengkapi teknologi elektrifikasi dan fitur-fitur terkini yang canggih.

Platform TNGA: GA-C dengan struktur monocoque, memberikan engineer Toyota peluang untuk menyematkan berbagai teknologi advance terbaru pada All New Kijang Innova Zenix Gasoline dan Hybrid. Untuk mencapai level efficiency keseluruhan terbaik, platform ini memanfaatkan dapur pacu baru dengan efisiensi tinggi, transmisi CVT yang smooth dan responsif, serta penggerak roda depan yang lebih kompak dan efisien dalam menyalurkan tenaga.

Toyota Kijang Innova Zenix mempercayakan mesin bertenaga 174 PS pada 6.600 rpm dan torsi 20,9 Kgm pada 4.500-4.900 rpm untuk varian Gasoline. Sedangkan Hybrid Engine menghasilkan tenaga 152 PS pada 6.000 rpm dan torsi 19,1 Kgm pada 4.400-5.200 rpm, dengan tenaga gabungan 186 PS. Motor listriknya menghasilkan daya mandiri 113 PS dan torsi 21 Kgm.

Toyota Kijang Innova Zenix terdiri dari beberapa varian mulai dari bensinnya (G, V) dibandrol on the road (OTR) Jakarta Rp 419 juta sampai Rp 470 juta, sedangkan untuk tiga varian hybrid (G, V, Q) Rp 458 juta hingga Rp 614 juta. Jadi berminat untuk meminang yang mana?