Dimensinya boleh jadi terlihat mungil, namun kini Suzuki Ignis punya varian dengan tampang yang lebih sporty. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja memperkenalkan Suzuki Ignis Sport Edition di Jakarta, Jumat (26/10). Sentuhan sporty tersebut hadir dalam bentuk penyematan sejumlah under spoiler. Lantas, berapa harga Suzuki Ignis Sport Edition untuk konsumen Indonesia?

SIS memutuskan untuk menambah varian Suzuki Ignis karena demi memenuhi animo konsumen terhadap city car bernuansa adventure ini. “Melihat animo yang besar mengenai Suzuki Ignis, pada hari ini kami memperkenalkan varian baru yaitu Ignis Sport Edition,” ucap S. Sugiyama, 4W Managing Director SIS dalam acara peluncuran yang digelar di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan.

(Baca juga: Suzuki Ignis Sport Edition, Ekslusif dengan Enam Ubahan Baru)

Sebagai pilihan bagi konsumen, Suzuki Ignis Sport Edition memiliki empat pilihan warna, meliputi Uptown Red Pearl, White Arctic Pearl, Tinsel Blue Pearl, dan Midnight Black Pearl. Harga Suzuki Ignis Sport Edition dibanderol Rp161.500.000 untuk tipe dengan transmisi AGS. Sedangkan, tipe dengan transmisi manualnya dilepas Rp151.500.000. Angka yang tercantum merupakan harga on the road Jabodetabek.

Suzuki Ignis Sport Edition (4)

Yang membedakan Suzuki Ignis Sport Edition dengan varian-varian sebelumnya antara lain under spoiler yang bisa ditemui di bagian depan, samping, dan belakang bodi mobil. Di bagian belakangnya juga terdapat upper spoiler selayaknya sebuah mobil performa tinggi. Pembaruan lainnya ialah tertanamnya head unit touch screen 7 inci yang menghiasi dasbor Suzuki Ignis Sport Edition.

Dari sector mesin taka da perbuhan. Suzuki Ignis Sport Edition mengusung jantung mekanis K12M empat silinder DOHC, VVT. Tenaga puncaknya berkisar pada figure 83 PS pada putaran mesin 6.000 rpm. Sedangkan torsinya mencapai 113 Nm pada putaran mesin 4.200 rpm. Tenaga dari mesinnya disalurkan sistem penggerak roda depan.