Marc Marquez

Tampil ngotot dan sempat beberapa kali bersenggolan, Marc Marquezgagal mengamankan podium di GP San Marino yang digelar Minggu (14/9). Ia harus puas finish di posisi 15 setelah terjatuh saat bertarung dengan rivalnya yakni Valentino Rossi. Setelah sempat berada di urutan dua, si Baby Alien terpaksa mencium aspal di lap 10. Tanpa ada tekanan dari Marquez, Rossi pun dengan tenang melenggang dan finish sebagai yang tercepat.

Menurut Marquez, ia sangat senang dengan hasil balapan ini meskipun mengalami insiden. Ini adalah kesalahan pertama saya musim ini. Sebelumnya, saya tidak berpikir jika mampu menempel dengan Valentino dan Jorge, mereka sangat cepat dan saya bisa bertarung langsung.

“Saya kehilangan kendali di bagian depan, dan harus terjatuh di T4. Ini memang sebuah kesalahan, tapi untungnya bisa bergabung dan kembali balapan. Pengalaman ini bisa berguna di masa depan,” ujar Marquez.

Finish di posisi 15, membuat Marquez masih mendapat tambahan satu poin, dan dia juga kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 289 poin. Sedangkan di posisi kedua ada rekan satu tim Marquez, yakni Dani Pedrosa yang mengumpulkan 215 poin.