Aksi teror kembali mengguncang negara di kawasan Eropa, kali ini giliran kota Brussels di Belgia yang terkena serangan bom dan menewaskan sedikitnya 34 korban meninggal dunia. Kejadian yang berlangsung di stasiun kereta bawah tanah MaelbeekSelasa (22/3) 2016 ini sontak mendapat sorotan dari berbagai pihak, tak terkecuali produsen mobil Audi yang juga menjadikan Belgia sebagai negara basis produksinya.

Usai ledakan terjadi, Audi langsung menghentikan seluruh kegiatan produksi yang dilakukan oleh 1.100 karyawan di pabrik mereka di Brussels. Seperti dikutip Automotive News, Audi melakukan antisipasi karena melihat kota saat ini belum kondusif. Pabrik Audi di Brussels merupakan salah satu pionir yang menghadirkan model baru sub-kompak A1 sejak tahun 2015.

Selain itu, pabrik Brussels juga baru saja dipercaya untuk memproduksi mobil listrik Audi e-Tron Quattro tahun 2018 mendatang. Sampai saat ini, Rabu (23/3) Audi masih belum melanjutkan kegiatan perakitan di pabrik mereka sampai Brussels dinyatakan steril dari tindakan terorisme.