smartphone

Terra Motor Corproration akhirnya siap menembus Eropa dengan produk perdana berupa skuter listrik yang dikenalkan di ajang EICMA 2014. Terbilang istimewa, pasalnya A4000i diklaim sebagai skuter listrik pertama yang memiliki konektifitas smartphone didalamnya.

Kompatibel dengan iPhone, data-data penting seperti konsumsi listrik, kapasitas baterai dan data pengendara dapat dilihat melalui layar pengguna. Uniknya, dengan menggunakan lokasi data, iklan-iklan juga akan dapat ditampilkan, membuka pintu untuk sistem komersialisasi baru.

Kelistrikan diperoleh dari sebuah motor listrik yang menerima kelistrikannya dari baterai lithium-ion berkapasitas 48V. Pengisiannya memakan waktu 4.5 jam dan sangup mencapai jarak maksimum 60 km. Sedangkan untuk kecepatan maksimal menyentuh angka 60 km.

“Terra Motors telah memiliki sharing pasar terbesar di Jepang dan kini meluas hingga negara-negara Asia. Entah bagaimana, permintaan untuk motor listrik juga meningkat tajam di Eropa, memaksa kami untuk memasukan line up entry ke pasar Eropa,” jelas Toru Tokushige, CEO Terra Motors.

Usai debutnya di EICMA 21014, A4000i akan dipasarkan di Italia melalui kerjasamanya dengan Spesso Srl. Terra Motors berencana untuk memasarkannya di 3 – 5 negara Eropa pada tahun ini. Tujuannya adalah untuk mengejar produksi mereka di Eropa.