Seperti kita ketahui, Tesla merupakan pabrikan otomotif besar asal Amerika Serikat yang menjadi pionir dalam produksi mobil listrik. Kesuksesannya melahirkan mobil listrik, tidak diikuti dengan memproduksi sepeda motor listrik yang notabene lebih ringkas dan mudah. Apa pasal?

Elon Musk, orang nomor satu di Tesla menyatakan, sebenarnya saya sudah bisa mengendarai motor semenjak saya kecil, dan saya sudah bermain dengan dirt-biking semenjak umur delatan tahun. Kemudian saya sudah mengendarai motor di jalanan sejak berumur 17 tahun, dan hampir terbunuh oleh sebuah truk. Jadi kami tidak akan melahirkan sepeda motor listrik.

Sangat disayangkan memang, traumatik yang dialami Elon Musk membuatnya sampai saat ini enggan menciptakan sebuah motor listrik. Padahal potensi menjual sepeda motor bertenaga listrik sangatlah besar.

Di Cina, sepeda motor listrik menjadi sebuah kendaraan alternatif yang penjualannya cukup pesat. tak perlu banyak regulasi dan banyak pengujian emisi, sepeda motor listrik dengan mudah dapat dijual di negara tirai bambu tersebut.