tesla0008

Peluncuran Seri terbaru Chevrolet Bolt telah ditanggapi serius oleh sang pelopor jawara mobil listrik, Tesla Motors. Sang CEO, Elon Musk, berujar bila mereka akan meluncurkan sebuah varian yang sanggup menandingi Chevrolet Bolt dengan harga yang lebih murah.

Dalam pernyataannya, seperti dikutip dari Leftlane, Musk bersikeras bila Model 3, varian andalannya, akan dilepas dengan harga 35 ribu dolar AS, sebelum terkena insettif pemerintah. Nilai tersebut dibandingkan dengan bandrol harga Bolt yang dilepas oleh sang CEO General Motors, Mary Barra, dimana bandrol harga setelah insentifnya adalah sekitar 37 ribu dolar AS

Bolt dan Model 3 memang sama-sama diperkenalkan untuk siap menaspal pada awal 2017. Kedua mobil bertenaga listrik ini akan mengandalkan baterai sebagai cadangan tenaga yang lebih kuat dan tentunya harga yang lebih murah.

Perbedaannya adalah karakter desain Bolt yang lebih condong ke hatchback subkompak sementara Model 3 lebih mendekati sedan sedang yang lebih mewah, mirip dengan BMW 3-Series. Meski begitu baik Tesla dan GM masing-masing masih belum mau melepas tanggal resmi peluncuran kendaraan listrik berjarak 321 kilometer mereka.

Musk sendiri telah meyambut para pemain baru yang ingin berkompetisi di pasar kendaraan listrik. Namun dia tetap memandang remeh pengembangan mobil bertenaga hidrogen  oleh Toyota dan Honda perihal pemilihan tenaganya yang dinilai berbahaya.