tesla-motors-gallery-in-houston-galleria-opened-october-2011-with-model-s-on-display_100368510_m

Mengikuti jejak pabrikan mobil mewah asal Jerman seperti BMW dan Mercedes-Benz, Tesla Motors akan mengeluarkan program layanan pre-owne bersertifikasi untuk menjual kendaraan bekas milik mereka.

Dilatarbelakangi oleh garansi personal oleh CEO Elon Musk, perusahaan telah berjanji bila pembeli dapat mengembalikan sedan Model S yang telah mereka beli. Syaratnya adalah tiga tahun pemakaian dan mereka dapat menerima setengah dari harga retail normal.

“Dengan armada Model S yang telah mengaspal selama 3 tahun, kami sedang merencanakan program bekas bersertifikasi dan bagaimana baiknya dalam mengurusnya,” papar kepala komunikasi Simon Sproule dalam bincang-bincangnya dengan Automotive News.

Sedan Model S Tesla Motors pertama kali menginjak aspal Amerika Serikat pada Juni 2012. Jumlah pemesanannya ternyata melonjak tajam hingga 10 ribu unit sampai pertengahan 2013.

Dan bila menghitung dari kurun waktu tersebut, program bekas bersertifikat Tesla akan siap meluncur pada musim semi 2016.

Sementara itu, Model X dijadwalkan akan tiba pada awal 2015. Hal ini juga akan menjadi pemicu pemilik model S untuk menjual mobil mereka kepada Tesla demi program penukaran.