Marc Marquez Motegi Japan

Bisa dibilang, bejana kemenangan sang Baby Alien, Marc Marquez memang sudah penuh dan tak terbendung lagi. Namun tetap saja, pembalap muda itu tetap bernafsu untuk meraih gelar terbaik di semua seri MotoGP musim ini. Setelah berhasil mengungguli kesuksesan Mike Hailwood sebagai pebalap termuda yang berhasil menjuarai 10 balapan beruntun di kelas premier, Marquez kembali membukukan rekor baru sebagai pebalap Honda pertama yang meraih gelar juara dunia MotoGP di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (12/10) ini.

Yup, pertarungan berkelas dunia yang ia mulai dari grid keempat tersebut membawa Marc harus melawan Iannone dan Dovizioso di awal balapan. Sejurus kemudiam, Marquez berhasil menyalip Rossi dan finis di posisi kedua.

“Saya tak melakukan trik balap seperti biasanya. Karena jujur saja saya sempat kesulitan untuk menyalip dan saya benar-benar tak ingin melakukan kesalahan lagi. Dan… ya! Ini sungguh luar biasa, saya bisa meraih gelar juara dunia di kandang Honda,” ungkap Marquez riang.

Sementara pebalap Yamaha, Valentino Rossi yang berada di urutan tiga di Motegi angkat topi untuk prestasi Marc Marquez dan memberikan selamat. “Saya pikir Marc layak menjadi juara musim ini, ia memenangkan banyak balapan. Dia tidak melakukan kesalahan dan mampu memperbaiki levelnya, selamat kepada Marc,” ujar Rossi.