Sebagai sebuah komponen visual, warna bukan hanya sebuah syarat untuk memperindah tampilan, tapi juga membawa karakter dan menstimulasi efek psikologis tertentu bagi sepasang mata yang melihatnya. Oleh karenanya sebelum menentukan pilihan, produsen biasanya telah melewati berbagai pengujian dan referensi untuk menentukan warna.

Angela Wright, seorang psikolog warna dan pendiri konsultan Colour Affects di London mengatakan, tipe kepribadian tertentu memiliki koneksi dengan warna tertentu, sehingga mempengaruhi keputusan ketika membeli sesuatu.

Bicara soal trend, saat ini nuansa copper (tembaga) sedang mencuri perhatian khalayak luas. Sejak 2015, warna Copper Orange telah menjadi Color of the Year 2015 untuk interior dan eksterior desain oleh AkzoNobel dan dipakai oleh beberapa produk seperti gadget, furniture hingga produk lifestyle terbaru.

Dengan mempertimbangkan aspek psikologis dan trend tersebut, di awal tahun 2018 ini Chevrolet merilis pilihan warna baru untuk Chevrolet Trax, yakni Coppertino Metallic, melengkapi ketujuh pilihan warna lainnya. Yuniadi Haksono Hartono, selaku External Affairs and Communications Director, mengungkapkan, tren warna terbaru Coppertino dengan nuansa tembaga ini dapat menjadi pilihan menarik dan berbeda, khususnya bagi pelanggan di Indonesia yang mendambakan produk otomotif kelas dunia dengan nuansa warna kekinian.

Dalam memperkenalkan warna terbaru Coppertino Metallic pada Chevrolet Trax yang baru, Chevrolet mengasosiasikan warna the Coppertino dengan passion (hasrat), friendship (persahabatan), dan love (kasih sayang). Chevrolet ingin mengajak para pelanggan untuk memiliki “Copper Moment” bersama kendaraan mereka, dimana Chevrolet Trax Copper dapat menemani untuk menghabiskan waktu bersama orang terdekat mereka (keluarga, sahabat, atau orang yang dicintai) dan juga untuk menunjang passion dan gaya hidup mereka.