Berbicara tentang tokoh pemberi warna di dunia mobil custom Amerika, nama Rick Dore pasti tidak luput dari daftar perhatian. Karya-karyanya yang fenomenal menaruh namanya pada daftar builder dunia, khas dan mampu menarik ratusan penggemar antri dalam setiap pamerannya. Bahkan pentolan grup band Metallica James Hetfield pernah berujar, “bila kita masuk dalam dunia builder mobil custom, Rick Dore berada dalam liganya sendiri,”

Ford Golden Era 3

Sejak memulai perjalanan karirnya di dunia builder sejak 1990, beragam karya sudah dia telurkan melalui Rick Dore Custom yang berlokasi Di California, AS. Fokus Dore adalah pada roadster Amerika keluaran 1930 sampai 1960 dimana hal tersebut saja sudah memuat sebuah ciri khas dalam karyanya, sama halnya pada Roadster Golden Era Model T 1927.

Ford Golden Era 2

Mengambil dasar Ford Model T keluaran 1926, Dore mencoba untuk mengembalikan ingatan kejayaan atas masa-masa keemasan Hotrod di era 60’an. Di masa itulah Hotrod sanggup menjadi primadona di negeri Paman Sam.

sans-t14

Berlaburkan warna Melon Pearl yang sanggup menunjukan kilau dan pesona keemasan, Golden era ini mengusung sebuah Ford V8 berkapasitas 5.7 liter yang dibenamkan di bawah kap panjangnya. Tenaga  325 HP mengalir lancar ke roda melalui transmisi otomatis Ford C-4. Tampilan menarik juga dapat dilihat kala membuka bagasi belakang. Sebuah gear dengan rasio 373 dan asa belakang 9 inci dapat dilihat besinergi dengan indah. Sedikit ke bawah sebuah jalur pembuangan Lakester hadir mengakhiri tampilan roadster yang memiliki Wheelbase sepanjang 269 cm ini.

Ford Golden Era 4

Sama halnya dengan karya-karya Dore yang lain, Golden Era langsung menemukan pemilik pertamanya sejak kelar dibuat pada Agustus 2006 oleh pria bernama John O’Quinn. Kabar terbaru menyebutkan bila mobil ini telah masuk pelelangan Sam Pack Collection akhir tahun lalu dan sedang dalam jalan menemukan pemilik baru.