The New MV Agusta Brutale 800 bisa menjadi pilihan baru bagi penggemar sepeda motor premium di Indonesia. Pasalnya, motor seharga Rp530 juta (on the road Jakarta) tersebut telah resmi diperkenalkan kepada publik Tanah Air, (8/2).

The New Brutale 800 juga merupakan varian Brutale series yang diklaim lebih efektif untuk penggunaan di jalan. Meski demikian tetap memiliki performa sport yang lebih efisien dari seri sebelumnya.

Tidak hanya menarik dari segi penampilan, The New Brutale 800 teranyar ini juga mendapat penyegaran dari segi jantung pacunya. Dibekali dengan mesin tiga silinder dengan counter rotating crankshaft, sepeda motor ini diklaim memiliki torsi sebesar 83 Nm pada 7.600 rpm. Sayangnya, demi mematuhi peraturan emisi Euro IV, tenaga motor ini harus “disunat” dari 125 hp menjadi 116 hp.

Mesin terbaru tersebut juga dilengkapi dengan Slipper Clutch yang beroperasi dengan teknologi hidrolik dan Electronically Assisted Shift (EAS) 2.0 Up and Down Gear Shift yang dikelola oleh sistem MVICS terbaru.