Usai diperkenalkan beberapa waktu lalu, kini PT Astra Honda Motor secara resmi mengumumkan harga jual dari Honda CB150X  yang tidak mencapai Rp 35 juta. Dikelas sport adventure 150 cc Honda CB150X menjadi pemain tunggal dengan tampilan adventure yang tentunya sudah tidak asing dimata enthusiast motorcycle di Indonesia.

Seperti yang sudah pernah tim Thegaspol jelaskan bahwa Honda CB150X mengambil basis dari Honda CB150 R series, mulai dari mesin, sasis, hingga beberapa komponen lainnya. Sementara itu dari sisi tampilan, motor Big Bike Honda CB500X menjadi inspirasinya.

“Kami berharap New CB150X dapat memenuhi ekspektasi konsumen di Indonesia yang berjiwa petualang, menyukai touring, dan senang mengaktualisasikan diri melalui berkendara ke beragam destinasi baru. Bagi konsumen yang ingin memilikinya, New CB150X sudah dapat dipesan di dealer Honda terdekat,” ujar Didi Kwok, GM Sales AHM

Tampilan Honda CB150X

Honda CB150X punya tampilan yang tidak asing, dari bagian tangki hingga ke depan wujud Honda CB500X dihadirkan dengan nuansa motor petualang seperti half fairing, windscreen tinggi yang berfungsi membelah angin dan high front fender atau lebih dikenal moncong bebek.

High front fender bisa berfungsi sebagai opsi saat Anda melewati lumpur dengan melepas spakbor standar. Tersemat juga undercowl yang berfungsi sebagai pelincung mesin seperti motor adventure pada umumnya.

Untuk menyesuaikan tampilan depan, bagian tangki bahan bakar terlindungi oleh bodi plastik membentuk karakter dari CB150X. Sisi jok kemudi disesuaikan agar berkendara jauh semakin nyaman sementara itu buritan masih membawa desain CB150R dan CB500X

Fitur, Kenyamanan dan Mesin Honda CB150X

Berbeda gaya yang diusung, berbeda pula racikan komponen yang disematkan. Seperti halnya pada bagian suspensi, upside down (inverted telescopic) Showa dibuat lebih panjang 30mm, penggunaan stang fatbar membuat raiser dengan dudukan karet tersemat untuk meredam getaran.

Fitur lainnya masih sama dengan Honda CB150R, seperti panel instrumen digital. Begitu juga dengan mesin, CB150X masih mengandalkan mein CB150R dengan kode K56. Mesin satu silinder DOHC berkapasitas 149,2cc menggunakan penggabutan injeksi. Motor sport adventure ini memiliki karakter tenaga dan torsi yang kuat diputaran bawah, dengan tujuan memberikan sensasi petualangan lebih terpuaskan.

Harga Honda CB150X

Honda CB150X hadir dengan warna Volcano Matte Black, Glossy Red & Matte Green, dan sudah mulai dapat dipesan di dealer Honda. Honda CB150X dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 32,950,000 dengan dua warna yaitu mandala Red dan  Ammazone Matte Green. Dan untuk Honda CB150X varian Special Edition (SE) Rp 33,450,000 dengan wana Volcano Matte Black.