chevrolet-builds-1-milionth-us-spec-cruze-upgrades-factory-for-next-gen-model-video-photo-gallery-80773_3

Menurut salah satu analis senior, Michelle Krebs, virus kendaraan berkelas small car memang sedang mengalami peningkatan yang pesat di negara-negara maju, seperti Asia dan USA. Hal itu mengingat para khalayak di dua benua besar tersebut, saat ini, lebih tertarik untuk memiliki kendaraan yang efesien dan hemat bahan bakar. Dan menurutnya, kehidupan sedan kecil seperti Chevrolet Cruze bisa terus berkembang dan tahan lama.

Kenyataannya? Memang benar. Cruze mampu membuktikan, dengan melampaui target penjualannya bulan ini. Berkat tujuh pabrik, di 180 negara, dengan 88 penghargaan, Chevrolet Cruze-pun akhirnya berhasil terjual sebanyak 3 juta unit.

Chevrolet Cruze membuktikan pijakannya dalam pasar kendaraan mulai di Amerika Serikat dan Kanada, di Laos dan Filipina, sehingga di Lebanon dan Qatar sebagai pemain kendaraan kategori small car berskala global.

“Chevrolet Cruze merupakan kendaraan yang mudah beradaptasi dan mampu memenuhi permintaan terhadap kendaraan di setiap pasar small car di seluruh dunia,” ujar Alan Batey, GM Executive Vice President Global Chevrolet. “Ini adalah pembuktian dari fokus dan kemampuan Chevrolet untuk menawarkan sebuah kendaraan yang dapat diterima dengan baik di banyak negara.”

Untuk kedepannya, kendaraan yang terlah meraih 39 penghargaan di Cina ini telah berkomitmen untuk makin memperluas pasar mereka. Maka dari itulah, Chevy memberikan kemudahan dengan membuka pabrik perakitan di 11 negara di 5 benua. Dan tim desain General Motors di Korea Selatan dan Jerman telah mempertimbangkan konsumen global dalam proses pengembangan Chevrolet Cruze selama 27 bulan sebelum diperkenalkan pertama ke publik di Korea Selatan pada November 2008.