Perhelatan paling akbar bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, tak lama lagi akan digelar. Pameran otomotif termegah di Indonesia ini akan dibuka mulai 11-21 Agustus 2016 mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City.

Pada perhelatan ke-24 ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali hadir dengan deretan produk-produk terbaru yang telah resmi dipasarkan, beserta beberapa kendaraan konsep yang diboyong langsung dari Jepang. Kehadiran mobil konsep yang menjadi Special Exhibitor di GIIAS 2016 nanti, merupakan perwujudan dari tema yang diusung Toyota, yaitu ‘Lets Go Beyond, Here for a Wonderful Tomorrow’.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto mengungkapkan setiap tahunnya, Toyota melihat GIIAS sebagai ajang untuk menyampaikan teknologi terbaru tepat guna yang kami dedikasikan bagi konsumen untuk memenuhi ekspektasinya soal kendaraan yang aman dan nyaman.

Toyota C-HR Concept

“Kehadiran mobil konsep pada GIIAS 2016 mendatang untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk lebih dekat dan dapat menikmati langsung berbagai produk yang mendukung kemajuan industri otomotif Indonesia,” tambah Henry Tanoto di Jakarta (5/8).

Melalui keterangan resminya, Toyota telah mengkonfirmasi kehadiran tiga mobil konsep yang siap ditampilkan, antara lain Toyota Mirai. Berbeda dengan tahun lalu, Toyota Mirai yang hadir pada GIIAS 2016 ini merupakan versi utuh hasil produksi missal. Mobil berbahan bakar hydrogen, beremisi air ini telah di produksi sebanyak 1.000 unit dan dipasarkan di Amerika Serikat, Jepang dan Eropa.

Selain Mirai, Toyota C-HR juga akan datang ke GIIAS 2016, sejak pertama kali debutnya pada Paris Motor Show 2014. Nama C-HR merupakan singkatan dari Coupe High Riding, meski berdesain coupe namun memiliki kapabilitas layaknya sebuah mini SUV yang dapat diandalkan di dua medan jalan dengan ground clearencenya yang cukup tinggi.

Toyota FCV Plus

Masih dari kendaraan berbahan bakar hydrogen penghasil listrik, Toyota juga akan memajang konsep FCV Plus. Mobil ini bisa berperan sebagai sumber penghasil tenaga listrik bagi mobil elektrik lain ataupun rumah dengan fitur yang disebut Toyota sebagai Power Sharing.

Selain mobil konsep yang mengusung teknologi masa depan, Toyota jug  amenghadirkan sebuah mesin simulator yang bernama Toyota Safety Sense. Pengunjung booth Toyota pada GIIAS 2016 nanti dapat merasakan sendiri bagaimana fitur penunjang keselamatan dan keamanan berkendara yang terdapat di Toyota bekerja sebagaimana mestinya.

“Selaras dengan tema Here for a Wonderful Tomorrow, semua itu kami hadirkan agar konsumen dapat menegenal secara utuh tentang teknologi yang kini dikembangkan Toyota agar berguna di masa depan,” tutup Henry