Toyota-FCV-Concept

Perhelatan akbar Indonesia International Motor Show ke-22 tinggal menghitung hari. Sehingga wajar saja jika masing-masing APM tengah sibuk mempersiapkan ragam sajian yang terbaik, untuk pameran otomotif terbesar di tanah air tersebut.

Ya, karena pada kenyataan-nya, IIMS memang menjadi sarana terbaik bagi para produsen otomotif untuk show-off ragam produk yang mereka keluarkan. Mulai dari concept car, fitur berteknologi, versi mobil terbaru hingga ‘penjualan’ kendaraan komersil, akan mereka hadir-kan mulai tanggal 18 hingga 28 September nanti.

Menurut kabar yang beredar, di tahun ini, PT Toyota Astra Motor, sengaja membawa 35 produk dan unit display mereka, untuk digelar di main juga commercial booth bertema Creating Tomorrow for Indonesia. Dan menariknya, di IIMS kali ini, sang produsen kendaraan asal Jepang tersebut bakal membawa serta tiga kendaraan konsepnya yang terkenal bertenaga juga sangat ramah lingkungan.

“Kami akan menampilkan 21 model yang sudah ada di pasar ditambah tiga mobil konsep. Juga ada tiga simulator yang bisa digunakan pengunjung nantinya. Dan kami cukup yakin ketiga kendaraan konsep juga simulator ini akan mampu menyita perhatian para pengunjung IIMS tahun ini,” terang Rahmat Samulo, Marketing Director TAM, saat acara Pre-IIMS2014, kemarin (9/9).

Dan seperti pelaksanaan di tahun-tahun sebelum-nya, pada IIMS 2014 kali ini, Toyota juga akan menampilkan ragam mobil special, yang digunakan untuk memberikan gambaran kepada para pengunjung mengenai produk masa depan Toyota yang sengaja didesain untuk meningkatkan kualitas mobilitas dan kenyamanan berkendara bagi para konsumen-nya.

Well, selidik punya selidik, ternyata ketiga konsep mobil tersebut meliputi FCV (Fuel Cell Vehicle) Next Generation Future Technology, berbahan bakar hydrogen, sebuah sportcar penerus Celica dan Supra, yaitu FT-1, dan personal mobility FV2, sang penerus Fun-Vii. Nah… Jika Anda ingin icip-icip, mungkin kehadiran tiga simulator ala Agya, FT-1 juga Fun Vii racing games, dalam booth Toyota, bisa membuat Anda betah, plus mendapatkan berbagai pengalaman yang berbeda di booth bercorak merah-putih ini.