Sebagai langkah memasuki era kendaraan ramah lingkungan, Nissan terus kuatkan tiga pilar yang menjadi struktur program Nissan Intelligent Mobility. Masing-masing pilar ini menjadi dasar dalam rencana Nissan dalam setiap pengembangan produknya.

Kontribusi nyata daripada Nissan Intelligent Mobility ini telah diterapkan Nissan dalam pengembangan produk dan teknologi yang akan mengubah cara berkendara dan hidup. Diantaranya,

  1. Intelligent Power yang mengubah bagaimana mobil ditenagai, seperti mobil listrik atau e-power
  2. Intelligent Driving: mengubah bagaimana mobil dikendarai agar lebih aman dan menyenangkan, seperti teknologi-teknoogi terbaru pada New X-TRAIL.
  3. Intelligent Integration mengubah bagaimana mobil bukan hanya sebagai alat transportasi tapi juga terintegrasi atau terkoneksi dengan ekosistem di sekitarnya. Misalnya, Nissan LEAF – baterenya bisa sebagai power source untuk rumah atau kantor.

Keunggulan Nissan Leaf sendiri sebagai kendaraan yang dibangun dengan semangat Nissan Intelligent Mobility, sarat dengan keunggulan. Selain hadir sebagai mobil ramah lingkungan Nissan Leaf juga berperan sebagai kendaraan yang mampu memberikan kontribusi langsung terhadap penunjang kebutuhan manusia saat ini.

Menurut , Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia Hana Maharani, Nissan Intelligent Mobility hadir dengan tiga pilar utama yang mampu mendukung kehidupan manusia secara langsung, karenanya semangat ini menjadi kampanye utama bagi Nissan melalui jajaran produk ramah lingkungannya untuk saat ini dan masa depan.