Tim Indonesia Eastcapade Expedition yang diprakarsai oleh PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) bagian dari TVS Motor Company, salah satu produsen sepeda motor terbesar di India, sudah tiba di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Sampai sejauh ini, Indonesia Eastcapade Expedition yang telah berjalan selama 35 hari, telah menempuh jarak sekitar 3.000 km dari pelepasan yang diadakan pada 10 Mei 2016 lalu di Jakarta. Tim ini terdiri dari 4 pengendara sepeda motor dengan 4 sepeda motor TVS Apache yang terdiri dari 2 motor TVS Apache RTR 200 dan Apache RTR 180.

“Ekspedisi ini untuk mengeksplorasi keindahan Indonesia Timur, juga kegiatan yang bermakna dalam hal pendidikan. TVS bekerjasama dengan partner kerja yang terlibat dalam expedisi ini akan menyediakan buku-buku dan melakukan perpustakaan keliling, selain bertujuan untuk menguji ketangguhan mesin motor TVS Apache 200 dan TVS Apache 180.

Ekspedisi Indonesia bagian Timur ini merupakan kelanjutan dari perjalanan sebelumnya yang menempuh beberapa daerah yaitu, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Tim Ekspedisi yang dipimpin oleh tim Equatorrad MotoAdvanture yang terdiri dari Adi Aghoy selaku leader, Niko, Iman Opa, dan Ajisela Agrippina sebagai satu-satunya wanita dalam.

Dalam ekspedisi ini, Total perjalanan adalah 54 hari ke wilayah Indonesia Timur, yang meliputi Lombok, Flores, Sumba dan Timor.

Ditengah berlangsungnya ekspedisi ini, TMCI bersama tim Indonesia Eastcapade Expedition juga melakukan program sosial melalui Corporate Social Responsibility (CSR) di beberapa kawasan konservasi yang bekerja sama dengan Perhimpunan Burung Indonesia ( BirdLife Indonesia Association ).

“Setelah bekerja sama BirdLife Indonesia Association, TMCI akan menyumbangkan motor TVS yang sudah dilengkapi perpustakaan berjalan untuk masuk-masuk kepelosok,” ungkap Rio Aditya, Public Relation TMCI.