Guna membuktikan efisiensi bahan bakar mesin diesel 1400 cc pada Tata Super Ace, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menyelenggarakan kegiatan Fun Rally bertajuk Tata Super Ace Super Challenge 2015. Dalam tantangan kali ini, pemilik Tata Super Ace, diajak membuktikan sendiri keiritan dari kendaraan pick up Tata Super Ace.

Program ini adalah program lomba irit Tata Super Ace dan akan menjadi program berkelanjutan TMDI. Dalam acaranya, kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 20 peserta dan 20 unit Tata Super Ace yang ada di Surabaya. “Surabaya dan Jawa Timur secara umum adalah penyumbang terbesar penjualan nasional TMDI. Oleh karena itu, program ini digelar pertama kali di Surabaya. Lewat program ini kami ingin membuktikan iritnya konsumsi bahan bakar Super Ace,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Kegiatan ini juga nantinya akan diadakan di kota lain seperti di Jakarta, Lampung dan Medan. Rute perjalanan dalam tantangan kali ini adalah dimulai dari dealer 3S TMDI Hanata Auto yang terletak di Jl. Arif Rahman Hakim kemudian finish di Area Restoran, Perumahan Taman Dayu yang terletak di daerah Pandaan. Dari titik keberangkatan hingga titik finish kurang lebih berjarak 65 km. Atau 2 jam waktu tempuh.

Metode pengukuran bahan bakar dalam kegiatan ini adalah fuel-to-fuel. Kendaraan para peserta akan diisi muatan galon air seberat 1 ton dan tangki bensin akan diisi penuh dengan bahan bakar solar di SPBU yang sama dan setelah diisi penuh akan ditutup dengan stiker, untuk memastikan selama perjalanan tidak ada pengisian ulang dilakukan oleh peserta. Sebelum titik finish para juri akan menyaksikan pengisian ulang kembali dan menghitung hasil konsumsi bahan bakar masing-masing peserta.

Dari hasil tantangan ini, terpilih Muzamil sebagai pemilik konsumsi BBM paling irit dengan pencapaian 17,74 Km/ liter.