Biasanya seseorang atau badan menilai sebuah pelumas dari kadar kekentalannya yang punya pengaruh terhadap performa. Berbeda dengan Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan (DJPEN Kemendag), lewat ajang Good Design Indonesia (GDI) 2018, mereka khusus menilai pelumas dari kemasannya.

Dalam ajang GDI 2018 tersebut, PT Toyota Astra Motor (TAM) lewat produk pelumasnya TMO Engine Oil berhasil menjadi salah satu pemenang dalam kompetisi desain kemasan DJPEN Kemendag. TMO Engine Oil dinilai layak untuk mendapat penghargaan GDI 2018.

Desain grafis dan kemasan TMO Engine Oil telah memenuhi kriteria desain produk ekspor sehingga salah satu Toyota Genuine Parts yang diproduksi di Indonesia itu tak hanya diterima pasar dalam negeri tetapi juga pasar global. Pada kompetisi desain yang melibatkan peran serta Japan Institute of Design Promotion (JDP) dan Japan External Trade Organization (JETRO) dalam bidang penjurian desain sehingga skema penjurian GDI mengadaptasi konsep penyelenggaraan Good Design Award di Jepang,

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Widyawati Soedigdo, menyampaikan rasa terima kasihnya atas apresiasi yang diberikan pemerintah melalui DJPEN Kemendag sehingga salah satu genuine parts Toyota yang telah diproduksi di Indonesia, yaitu TMO Engine Oil berhak meraih penghargaan Good Design Indonesia (GDI) Award pada tahun ini untuk kategori grafis dan kemasan.

“Kami berharap, apresiasi yang diraih TMO Engine Oil ini makin meyakinkan para pelanggan akan keseriusan Toyota mewujudkan komitmennya untuk senantiasa mengembangkan kualitas oli mobil yang memenuhi standar dunia, baik dari kualitas oli maupun desain kemasana pelindungnya sehingga mampu memberikan kepuasan bagi para penggunanya,” kata Widyawati Soedigdo.

Toyota Motor Oil (TMO) merupakan salah satu bagian dari Toyota Genuine Parts yang terus mengalami peningkatan inovasi dan teknologi. Tak hanya untuk kendaraan berbahan bakar gasoline, TMO juga tersedia untuk diesel engine. Sejalan dengan komitmen Beyond Service, kehadiran TMO merupakan bagian dari inisiatif TAM dalam memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan yang semakin beragam.