Kejutan sedang dilakukan Toyota dengan meluncurkan platform baru di tahun 2015. Nantinya platform baru ini akan menjadi acuan global dalam strategi Toyota mengembangkan produknya di masa mendatang.

Diberi nama “Toyota New Global Architecture (TNGA), modul ini akan menjadi basis untuk kendaraan berukuran kompak hingga besar Toyota dan varian-varian yang mengisi diantaranya. Termasuk didalamnya layout penggerak, baik depan dan belakang.

Pabrikan mengatakan bila platform baru ini memberikan peningkatan pada komponen suspensi dan juga underbodinya. Pusat gravitasi  dari mesin pun diturunkan demi menimbulkan kesan baru dalam kendaraan Toyota. Impresi baru yang ingin ditampilkan oleh Toyota adalah desain atraktif nan rendah, pengendalian responsif dan juga performa pengamanan yang sesuai standar hingga memberikan rasa aman di pikiran.

Platform baru ini juga dikatakan sanggup meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga 25 persen. Pasalnya potensi panas mesin akan mendapat alur baru dimana relay energi di transmisinya juga akan berubah. Asupan tenaga pun akan sanggup meningkat hingga 15 persen.

Model pertama dari TNGA akan berupa kendaraan berukuran sedang perpenggerak tengah yang akan keluar di tahun ini,. Perkiraannya adalah sedan Avensis yang kini sedang dipasarkan di Eropa. Nantinya hampir setengah dari kendaraan toyota yang dijua di seluruh dunia akan berbasis TNGA di 2020.