Siapapun tahu Tokyo Auto Salon adalah sebuah pameran modifikasi paling akbar yang dimiliki Jepang. Bukan hanya dikunjungi oleh para modifikator dan car enthusiast dari tuan rumah, Tokyo Auto Salon juga menjadi sebuah pameran yang wajib dikunjungi oleh modifikator dan penyuka mobil dari mancanegara.

Seperti yang sudah-sudah, Tokyo Auto Salon biasanya menyajikan sebuah tontonan menarik yang mengesankan dari hasil modifikasi para kreator-kreator kendaran custom modern di Jepang. Beragam modifikasi dengan sentuhan seni tingkat tinggi hadir disana, seperti sebuah supercar Lamborghini Murcielago yang dibalut ribuan Kristal Swarovski disekujur tubuhnya buatan Lyzer Supercar, sebuah SL600 Cabrio yang juga mendapatkan sentuhan Kristal Swarovski dari Garson DAD dan sebuah Toyota Celica yang telah di hand painting oleh enam siswa Toyota Technical College Tokyo di pameran tahunan tersebut.

Di kelas modifikasi modern, beberapa tuner papan atas juga memanfaatkan momentum Tokyo Auto Salon sebagai wadah untuk berpromosi. Sebutlah Mazda RX7 FD3S racikan RE Amemiya yang beken di Jepang, Lexus LC500 GT Car yang dimodifikasi oleh tuning house Project-Mu dan Toyota Gazoo Racing dengan memperkenalkan ‘mainan’ barunya GR Super Sport Concept.

Kelas mobil lawas atau retro klasik masih mendapat perhatian di Tokyo Auto Salon. Mobil-mobil buatan Jepang yang punya sejarah terbaik di dunia ini juga ikutan mejeng di pameran yang berlangsung pada 12-14 Januari 2018 di Makuhari Messe, Chiba, Jepang ini. Diantaranya Tomei yang mengekstrak tenaga Nissan Sunny B210 untuk balap turing dan juga Toms Toyota yang meracik Toyota Starlet KP47 series untuk balap turing Jepang.

Ajang Tokyo Auto Salon 2018 juga dimanfaatkan oleh pabrikan mobil untuk melansir model-model konsep modifikasinya. Ada Suzuki Carry Fishing Gear, Daihatsu Copen XPlay D-Sport Racing, Honda Civic Type R Mugen RC20GT yang terbungkus karbon serta Pagani Huayra Carbon Fiber yang konon dijual seharga lebih dari Rp 40 miliar!

Simak foto-fotonya..