Tokyo Motor Show 2017: Pesona Dua Konsep Mazda

Mobil konsep dibuat guna memberi gambaran produk-produk mendatang dari sebuah pabrikan.

Tak terkecuali bagi Mazda yang memamerkan generasi selanjutnya dari desain KODO melalui penampilan dua mobil konsepnya di Tokyo Motor Show 2017.

Mazda Kai Concept 01

Pertama Mazda Kai Concept. Konsep berbentuk hatchback tersebut dikatakan membawa desain KODO yang lebih dewasa. Yang pada kenyataannya eksterior Mazda Kai Concpet terlihat solid dan berotot.

Tercermin dari bentuk lampu depan tajam dan fender melebar. Sedangkan bagian buritannya diisi diffuser cukup besar dengan dua buah kenalpot.

Mazda Kai Concept 02

Bukan hanya inovasi desain, namun Mazda Kai Concept juga menjadi teaser untuk mesin bensin generasi terbaru SKYACTIV-X sekaligus konstruksi kendaraan SKYACTIV-Vehicle Architecture.

Mesin tersebut dikatakan dapat menekan konsumsi bahan bakar hingga 20-30 persen dan pada waktu bersamaan juga mengangkat torsi 10-30 persen.

Mazda Vision Coupe Concept 02

Menemani Kai Concept, ikut dipamerkan pula Mazda Vision Coupe. Poin kunci dari mobil ini adalah di interiornya yang mengadopsi konsep ma yang berarti ruang. Aplikasinya berupa tarikan garis panjang demi menciptakan kelegaan, namun juga mempertahankan emosi berkendaraan.

Adapun istiliah coupe yang dipakai dalam namanya ditujukan sebagai penghargaan bagi mobil Mazda berdesain elegan seperti Mazda R360 ataupun Mazda R130.

Mazda Vision Coupe Concept 03