Tokyo Motor Show 2017: Toyota Century Anggun dengan Desain Klasik

Yang kami tahu pemeran otomotif akbar seperti Tokyo Motor Show 2017 adalah ajang pamer teknologi, inovasi, atau apapun yang berorientasi pada masa depan industri otomotif.

Namun, di tengah-tengah mobil futuristis yang mejeng di pameran tersebut, ada satu mobil yang tampil anggun dengan desain klasiknya. Ia adalah Toyota Century 2018.

Toyota Century 2018 01

Ya, 2018, Anda tidak salah lihat. Dengan desain klasiknya tersebut mobil ini adalah generasi terbaru (ke-3) dari Century. Rencananya Toyota bakal mulai memasarkan mobil ini pada pertengahan 2018 khusus untuk pasar Jepang.

Pada Toyota Century generasi ketiga ini produsen menambah panjang jarak sumbu roda yang berdampak pada melarnya bodi kendaraan secara keseluruhan.

Toyota Century 2018 06

Bisa ditebak, pengalaman di baris belakang menjadi kian lapang. Kenyamanannya masih ditambah lagi dengan lantai kendaraan yang dibikin lebih rendah dan atap tambah tinggi.

Duduk di bangku belakangnya, Anda bisa menemui LCD cukup besar yang juga bisa dipakai mengatur posisi bangku, pendingin, dan audio. Bisnis atau pelesir bukan masalah dengan mobil ini. Penumpang mendapat fasilitas meja tulis dan speaker premium berjumlah 20 unit.

Toyota Century 2018 03

Lalu, meskipun mobil ini membawa warisan desain klasik, namun bukan berarti alpa teknologi terkini. Ambil contoh mesinnya, Toyota Century menggunakan mesin hibrida (THS II) 5.000cc 2UR-FSE V8.

Penggunaan direct injection menjadi salah satu upaya mencapai efisiensi bahan bakar terbaik.

Tak ketinggalan pastinya hadir fitur yang menjamin keselamatan orang penting di dalam mobil ini. Seperti sistem dukugan penghindar tabrakan, Toyota Safety Sense P. Termasuk pula monitor blind spot dan peringatan lalu lintas belakang.