TOP 1 kembali meraih penghargaan Top Brand untuk tiga kategori yaitu oli motor, oli mobil dan aditif bahan bakar pada Top Brand Award 2015 yang digelar di Hotel Mulia, Jakarta 11 Februari 2015. Ini adalah kali ke-8 merek oli terkemuka ini menyabet penghargaan Top Brand.

“Delapan kali, kami telah mempertahankan Top Brand Award. Terima kasih konsumen setia TOP 1 di mana pun kalian berada. Penghargaan ini untuk kalian semua,” ujar Arief , Arief Goenadibrata Presiden Direktur & CEO PT Topindo Atlas Asia sebagai pemegang merek TOP 1 di Indonesia.

Penghargaan Top Brand 2015 diberikan oleh Frontiers Consulting Group kepada jajaran manajemen PT Topindo Atlas Asia sebagai pemegang merk. Malam penganugerahan Top Brand Award 2015 tersebut turut pula dihadiri oleh Vice President Sales & Marketing PT Topindo Atlas Asia, Budhi Hendarto, dan Head of Sales PT Topindo Atlas Asia, Tomy Djoko Utomo.

“Kami ucapkan pula terima kasih kepada Frontiers Consulting Group sebagai salah satu lembaga riset ternama di Indonesia. Semoga penghargaan ini bisa terus memacu kami untuk menyediakan yang terbaik untuk konsumen,” lanjutnya.

Satu hal menarik yang didapat TOP 1 di Top Brand Award 2015 adalah kemenangan untuk tiga kategori produk. Meski Top Brand Award telah dipertahankan selama delapan tahun untuk kategori pelumas motor dan mobil, kini muncul penghargaan yang sama untuk kategori aditif bahan bakar.

PT Topindo Atlas Asia sangat bangga karena TOP 1 Power Booster – produk aditif bahan bakar telah berhasil menyabet penghargaan bergengsi tersebut. “TOP 1 Power Booster adalah cairan yang sanggup membersihkan seluruh sistem pembakaran, mulai dari injektor bahan bakar, karburator, katup pipa masuk (intake valve), pipa bermulut banyak (manifold), pompa bahan bakar sampai ruang bakar. Namun, harus diingat bahwasannya prinsip TOP 1 Power Booster adalah ‘cairan pembersih.’ Inilah yang membuatnya berbeda dengan cairan aditif lain di pasaran ” jelas Arief.

Seperti diketahui, survei Top Brand Index (TBI) yang dilakukan oleh lembaga riset Frontiers Consulting Group telah dilakukan di 11 kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Palembang, Smaarinda, dan Denpasar. Survei yang dilakukan lewat wawancara tatap muka dan kuesioner terstruktur tersebut melibatkan ribuan responden. Nilai TBI diukur melalui tiga parameter yaitu, Top Of Minds Awareness (merek pertama yang disebut konsumen), Last Used (merek terakhir yang dikonsumsi konsumen) dan Future Intentions (merek yang ingin digunakan konsumen di masa yang akan datang). Angka TBI yang didapat TOP 1 untuk kategori oli mobil adalah 19,1%, untuk oli motor 20,8% dan untuk aditif bahan bakar, 46,2%.