Pelek aftermarket bikinan lokal mulai menunjukan tajinya. Beragam model apik dirilis untuk menarik minat konsumennya di tanah air.

Torsion Wheels adalah salah satunya, merek pelek aftermarket yang diproduksi oleh Chemco Wheels Indonesia ini merilis model Torsion TR-20 untuk sedan atau citycar seperti Honda Brio, Honda Jazz, Toyota Yaris, Toyota Vios hingga Nissan March.

Model yang diusung adalah model yang telah menjadi favorit di kalangan modifikator mobil, namun ini bukanlah sebuah pelek replika. Sekilas memang mirip dengan Enkei model RPF1 dengan palang enam twin spokes, namun sisi bibir pelek menjadi pembedanya.

Torsion TR-20 adalah pelek dengan metode casting atau cetak berstandar SNI dan TUV. Keuntungan yang didapat dari fabrikasi secara Low Pressure Die Casting atau pelek yang diproduksi dengan cara menuang material alumunium cair pada cetakan atau moulding dengan proses vakum untuk meminimalisir kandungan udara. Dengan begitu, kualitas aluminium jadi lebih padat dengan bobot hanya mencapai 5,8 kilogram.

Selain kuat dan ringan, pelek yang diproduksi di fasilitas cetak pelek milik Chemco Wheels di tanah air ini jadi rendah biaya. Sehingga harga jualnya pun lebih terjangkau dari pada pelek impor original. Di pasaran, pelek Torsion Wheels TR-20 di banderol sebesar Rp 4,5 juta untuk empat buah pelek.

Sayangnya spesifikasi baru terbatas untuk mobil dengan PCD empat baut roda. Secara spesifikasi ukuran lingkar hanya tersedia untuk 15 inci dengan lebar 7 inci dan offset 41. Dapat dipasang pada sejumlah mobil sedan, hatchback, city car, hingga MPV sekalipun dengan dua opsi single PCD 4×100 mm dan 4×114,3.

Hadir dengan opsi warna Gunmetal, Black Gloss, Black Matte dan White, tampilan Torsion Wheels TR-20 kian dipertegas oleh octagon cap dan premium emboss pada bibir velg. Sebuah solusi menarik untuk modifikasi mobil dengan biaya yang lebih terjangkau.