Tahun ini Goodyear kembali tampil dalam ajang olahraga otomotif lewat debut cemerlangnya di ajang balap mobil FIA World Touring Car Cup (WTCR) di sirkuit Zolder, Belgia. Semenjak undur diri dari arena F1 pada tahun 1998, Goodyear kini telah resmi menjadi pemasok ban eksklusif ajang balap WTCR sekaligus menjadi Official Series Partner WTCR dengan tagar Goodyear #FollowTheLeader di setiap seri perlombaan.

Debut Goodyear ditandai dengan suksesnya WTCR ronde pertama di sirkuit Zolder, Belgia pada 12-13 September 2020 dilanjutkan di sirkuit Nurburgring, Jerman pada 24-26 September lalu. Menyisakan empat lagi ajang balap dalam seri WTCR 2020. Seluruh mobil yang ikut berlomba di ajang ini menggunakan ban balap Goodyear Eagle F1 Supersport WTCR, dengan kompon yang sama yang akan selalu digunakan pada setiap perlombaan.

Babak pembukaan WTCR dimenangkan oleh Nestor Girolami menggunakan Honda Civic Tipe R TCR yang tergabung dalam ALL-INKL.COM Münnich Motorsport sementara di babak kedua podium dimenangkan oleh tim Cina-Swedia dibawah pabrikan Lynk & Co, oleh Yann Erlacher. Setelah dua putaran, Yann Ehrlacher sukses memimpin klasemen dengan perolehan 43 poin unggul 7 poin dari Nestor Girolami di posisi kedua. Atas pencapaiannya ini, Ehrlacher berhak menggunakan jaket kuning Goodyear #FollowTheLeader yang akan dikenakan oleh peraih poin tertinggi di setiap seri.

Setelah dua seri terlewati, pemakaian ban Goodyear Eagle F1 Supersport WTCR meninggalkan kesan yang luar biasa dari pengemudi. Nestor Girolami memuji performa ban Goodyear: “Performa ban Goodyear ini menurut saya sangat bagus. Kami tidak punya permasalahan sebelum musim ini, begitu juga saat lomba atau setelahnya. Ban ini sangat enak dikendarai. Tidak ada kerusakan sejak awal hingga akhir lomba, dan itulah inti dari sebuah ban.”

Sebastian Trinks, Event Leader WTCR dan PURE ETCR Goodyear, merasa puas dengan debutan akhir pekan yang sukses ini: “Kami sangat bahagia dengan performa ban baru WTCR ini, juga tim lainnya. Ban ini mampu menunjukkan performa unggul disepanjang lomba, membuat beberapa pebalap mampu mencatatkan rekor terbaik putaran mereka sampai akhir lomba dan lainnya pun hampir mirip dimana, seperti biasanya, ban lain mungkin mulai kehilangan kecepatannya.”

Ajang balap mobil WTCR ini disaksikan oleh penggemarnya diseluruh dunia sebagai perhelatan WTCR terbesar yang pernah disiarkan. Eurosport menayangkan WTCR di 70 negara Eropa dan di wilayah Asia Pasifik, dan hampir 40 negara menayangkan langsung atau kilasannya diseluruh dunia. WTCR selanjutnya akan dilaksanakan di Slovakia Ring, 10-11 Oktober 2020.