Grand Prix Hungaria menjadi sebuah momok bagi tim Mercedes AMG Petronas. Semua orang merasa bila balapan tersebut menjadi sebuah hal terburuk dan mulai saling menyalahkan. Bos Mercedes Motorsport Toto Wolff pun angkat bicara.

“Kami mengalami banyak insiden dimana semua mencari siapa yang bersalah atas hal ini. Semua mungkin memikul tanggung jawab atas performa kami hari ini,” jelas pria Austria tersebut tidak lama setelah balapan usai.

Sebenarnya, kedua W06 Hybrids yang dipiloti Lewis Hamilton dan Nico Roseberg sudah memulai dari posisi start yang cukup baik. Terlebih lagi Lewis mencetak rekor waktu tercepat di babak kualifikasi. Sayangnya semua berubah saat bendera start dikibarkan.

Lewis merosot ke posisi sepuluh usai masuk gravel, tepat sebelum benturan dengan Daniel Ricciardo yang mengarah ke pergantian wing depan. Alhasil dia terseok-seok mencoba merangkak dalam balapan dan berakhir di posisi sembilan.

Tidak jauh dari itu, Roseberg turut mengalami hal serupa. Akibat kurang optimalnya pacuan untuk bertempur dengan Ferrari, Rosberg harus terlempar jauh karena benturan dengan Ricciardo menorehan lubang di mobilnya dan dia harus memulai balapan lagi dengan sulit.

“Nico berseteru dengan pilihan ban di awal. Sebenarnya tidak ada masalah dengan pacuan mobil karena Lewis sangat baik di garis lurus. Bahkan perlu saya katakana bila sorotan hari ini jatuh pada mesin, yang menyelamatkan kami beberapa lap usai insiden dengan Ricciardo,” tutup Wolff.

Kini Wolff mencoba melupakan tragedi tersebut dan mengatakan bila tim harus menyelidiki masalah ini sebelum GP Belgi dimulai.