Bagi seluruh warga Indonesia, hari Senin, 17 Agustus 2015 merupakan hari sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Pasalnya pada 70 tahun yang lalu di hari yang sama diproklamasikan Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Namun bagi keluarga besar Klub Pajero Indonesia One atau dikenal dengan PI1 (piwan), 17 Agustus 2015 bermakna lebih-lebih lagi.

Kembali ke 2 tahun lalu di hari yang sama, sebuah deklarasi pembentukan klub mengawali berdirinya klub pecinta Mitsubishi Pajero ini. Kini di 2015 jumlah anggota PI1 telah hampir mencapai 1000 anggota yang tersebar di seluruh Nusantara. dari Aceh hingga Nusa Tenggara Timur.

Tabur Bunga Solo 01

Perkembangan yang pesat ini menunjukan bila keberadaan PI1 diterima dan diminati oleh para pemilik kendaraan Mitsubishi Pajero, tidak lepas dari tagline “KlubKU KeluargaKU” atau myclubmyfamily. Maka dari itu setiap kegiatan PI1 selalu melibatkan keluarga, baik itu kegiatan touring, kegiatan sosial ataupun sekedar kumpul-kumpul untuk bersilaturahmi.

Kini dalam merayakan hari jadi, masing-masing Wilayah dan Chapter PI1 mengadakan kegiatan – kegiatan mandiri. Sebut saja PI1 Chapter Toba Geopark (Sumatera Utara) yang mengadakan touring dan bakti sosial untuk Korban Sinabung, PI1 Chapter Rumah Gadang (Sumatera Barat) yang mengadakan touring ke Kawasan Mandeh yang merupakan ‘Raja Ampat’ nya Sumatera Barat dan  PI1 Krakatau mengadakan touring ke ke Pantai Klara.

Pangandaran 03

Lain halnya dengan PI1 Diponegoro . Chapter Jawa Tengah ini melaksanakan Tabur Bunga dan Pentas Budaya di Balekambang Solo. Sedangkan PI1 Brawijaya  yang menaungi Jawa Timur memeringatinya dengan Touring Ijen Banyuwangi

Untuk perayaan HUT PI1 secara nasional sendiri dipusatkan di Pantai Pengandaran, Jawa Barat yang di ikuti oleh anggota PI1 wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat. Kegiatannya diisi dengan kegiatan upacara bendera bersama masyarakat Pangandaran di Lapangan Alun-Alun Parigi dan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur atas kebersamaan dan persaudaraan yang telah terjalin selama 2 tahun ini.