Lantunan tembang-tembang pop dari band lokal mengiringi acara gala dinner yang merupakan bagian dari rangkaian ‘Touring Funtastic for Stars Goes to Kuningan’ pada, Sabtu hingga Minggu (17-18/10) kemarin. Tak seperti touring serupa tahun sebelumnya yang memilih keeksotisan wisata pantai, kali ini member lima varian Mercedes-Benz diajak meresapi kesejukan kawasan kaki Gunung Ceremai tepatnya di Cilumus, Kuningan, Jabar.

Funtastic-For-Stars-Goes-to-Kuningan-1

Gala dinner yang dihadiri sekitar 210 orang tersebut berlangsung sangat akrab. Anggota keluarga yang terdiri dari anak serta istri nampak menikmati hidangan di meja-meja yang telah digelar di halaman panggung luar ruangan tersebut. Sementara, para member larut dalam obrolan serta gurau dengan pecinta Mercedes-Benz lain dari klub yang beragam.

Funtastic-For-Stars-Goes-to-Kuningan-4

Perhatian tertuju  ke atas panggung begitu pembawa acara memanggil perwakilan masing-masing klub untuk menerima plakat keikutsertaaan. Penghargaan atas partisipasi klubnya dalam touring yang menghabiskan jarak kurang lebih sekitar 230 km.

Funtastic-For-Stars-Goes-to-Kuningan-2

Sebelum tiba di lokasi acara yang masih merupakan bagian dari Hotel Tirta Sanita, Kuningan, peserta melakukan iring-iringin dari Gedung Kemenpora di bilangan Senayan, Jakarta pada pagi harinya. Ketua Pelaksana ‘Touring Funtastic for Stars Goes to Kuningan’ Ade Rahardjo mengatakan, setidaknya ada 130 kendaraan resmi yang mengikuti kolaborasi touring kali ini.

Funtastic-For-Stars-Goes-to-Kuningan-5

Pelaksaan touring yang bersifat lintas varian ini memang lebih spesial kalau dibandingkan tahun sebelumnya. Karena keempat klub yang merupakan pencetus –  MTC Ina, W124 MBCI, W140 CI, W210 NECI – kedatangan saudara baru. “Acara ini mulainya tahun lalu dengan peserta empat klub. Kali ini kita tambah satu lagi dengan W211 CI,”  ujar Ade Rahardjo kepada TheGaspol. Ade yang juga menambahkan, ada cita-cita untuk menggandeng lebih banyak varian dalam kolaborasi yang akan datang.

Funtastic-For-Stars-Goes-to-Kuningan

Berlangsungnya ‘Touring Funtastic for Stars Goes to Kuningan’ juga ditujukan sebagai woro-woromenjelang hajatan Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia yang akan berlangsung pada 27-29 November 2015 nanti di Parkir Timur, Senayan, Jakarta.

Funtastic-For-Stars-Goes-to-Kuningan-7

Ade melihat jalannya rangkaian touring berlangsung sukses, hal tersebut dibuktikan dengan tingginya animo peserta yang hadir. “Bisa ada sampai ratusan orang berada di sini merupakan suatu keistimewaan tersendiri,” ungkap Ade di tengah acara gala dinner. “Namun harus diakui touring kali ini butuh lebih banyak effort ketimbang penyelenggaraan tahun lalu ke Anyer. Kalau waktu itu kita bisa langsung strike ke lokasi, kali ini kita harus beberapa kali berhenti,” tutupnya.

Funtastic-For-Stars-Goes-to-Kuningan-8

Sebagai ‘adik’ paling muda, W211 CI merasakan keistimewaan dalam touring bersama ‘kakak-kakaknya’. “Terdapat banyak perbedaan dengan touring satu varian. Dalam rangkaian kami dijaga oleh senior-senior kami, tidak dibiarkan di belakang. Bisa berkoordinasi dengan ratusan kendaraan lain merupakan pelajaran dan kebanggaan bagi W211 CI,” jelas Budi Syahmenan, Dewan Pembina W211 CI.

Funtastic-For-Stars-Goes-to-Kuningan-6

Acara gala dinner diakhiri dengan pesta kembang api yang sontak menambah kemeriahan malam. Esok harinya, rangkaian acara ‘Touring Funtastic for Stars Goes to Kuningan’ banyak diisi aktivitas rekreasi keluarga. Berbagai games seru digelar untuk menghibur anak-anak sebelum basah-basahan di wahana air dengan pemandangan asrinya Gunung Ceramai. Tak lupa, dilakukan pula pemberian donasi kepada salah satu panti asuhan. Setelah santap siang, semua unit melakukan line-up, bersiap untuk bertolak kembali ke Jakarta.