Mercedes Jip Indonesia (MJI) yang menjadi wadah kumpul pengguna Mercedes-Benz G Class baru saja merampungkan perjalanannya ke Banyuwangi dan Bali. Selain bertujuan menggali potensi objek wisata yang dilewati, perjalanan juga diisi kegiatan kemanusiaan.

Perjalanan yang diberi tajuk “MJI Overland Touring Banyuwangi – Bali” dimulai pada 8 Desember 2017 silam. Titik start adalah Hotel Ketapang Indah yang berada di Banyuwangi, Jawa Timur. Dari situ puluhan glandewagen langsung mengarah ke destinasi pertamanya, yaitu De Djawatan, Beculuk.

(Baca juga: HUT PPMKI Ke-38: Hajatannya Pemilik Mobil Klasik Indonesia)

MJI Overland Touring Banyuwangi - Bali

Di hutan lindung Perhutani KPH Banyuwangi Selatan tersebut, komunitas MJI disuguhi keunikan berupa deretan pohon trembesi peninggalan Belanda yang masih hidup di lahan seluas 3,8 hektar.

Setelah puas menikmati keeksotikan De Djawatan, rombongan melanjutkan perjalannya ke Taman Nasional Alas Purwo dan Pada Savana Sadengan yang punya landscape menyerupasi pada savana Afrika.

Pada hari kedua, 9 Desember 2017, sekitar 50 Mercedes-Benz G Class dan ratusan member yang tergabung dalam Mercedes Jip Indonesia (MJI) melanjutkan perjalanannya menuju satu lokasi yang sangat eksotis, yaitu Kawah Wurung.

MJI Overland Touring Banyuwangi - Bali

Surga tersembunyi yang ada di Bondowoso, Jawa Timur ini memiliki landscape sangat indah. Berupa bukit-bukit dengan hamparan rerumputan yang dari kejauhan tampak seperti permadani.

“Sebuah tempat yang sangat eksotis dengan pemandangan perbukitan yang sangat hijau membuat peserta terperangah. Bahkan kita akhirnya menggagalkan kunjungan ke Baluran, karena peserta sudah sibuk dengan berfoto di Kawah Wurung,” kata Yudi Rastaman, Ketua Panitia MJI Overland Touring Banyuwangi-Bali 2017.

Dalam touring kali ini terlihat kentalnya persahabatan antara sesama anggota. Termasuk semangatnya untuk bersama-sama mengeksplorasi destinasi wisata yang terbilang masih belum banyak diketahui banyak orang.

MJI Overland Touring Banyuwangi - Bali

Selain mengunjungi beberapa tempat di atas, rombongan “MJI Overland Touring Banyuwangi-Bali” juga menggelar baksos di posko bencana yang menampung para pengungsi erupsi Gunung Agung Bali dan menjajal performa kendaraannya di Kaldera Gunung Batur.