Toyota All New Camry hadir sebagai menu pembuka peluncuran mobil baru di 2019. Sedan mewah dari PT Toyota Astra Motor (PT TAM) ini resmi dirilis, Selasa (8/1) di Jakarta.

Mengusung platform baru yang disebut sebagai Toyota New Global Architecture (TNGA), Camry model baru ini punya tampilan yang lebih agresif, mewah dan nyaman. Tak hanya itu, dengan rancangan terkini dari teknologi TNGA tersebut, Toyota Camry generasi kedelapan ini berdimensi lebih besar dari model sebelumnya.

Dibanding Toyota Camry model sebelumnya, All New Camry punya dimensi yang lebih panjang 35 mm, lebih lebar 15 mm dan jarak pijak roda yang lebih panjang 50 mm. Bagian atap juga didesain lebih rendah 25 mm untuk mencapai aerodinamika dan titik gravitasi terbaik. Dengan komposisi dimensi diatas, menurut dugaan kami All New Camry punya performa pengendalian dan kenyamanan yang lebih baik dari model sebelumnya.

Ada tiga varian All New Camry yang dipasarkan oleh PT TAM untuk konsumen di Indonesia. Mulai dari yang terendah Tipe G, Tipe V hingga yang varian tertinggi Hybrid. Untuk varian Tipe G dan Tipe V dibanderol seharga Rp 613,4 juta dan 646,7 juta. Sementara tipe Hybrid atau yang paling mahal dapat ditebus dengan harga Rp 806,6 juta. Banderol baru ini lebih mahal sekitar Rp 14 – Rp 19 jutaan dari model generasi ketujuh.

Selisih harga jual yang cukup besar tersebut dikompensasi dengan deretan fitur baru yang hadir sebagai standar di All New Camry. Seperti Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert, Brake Hold Function, Vehicle Stability Control, Hill-Start Assist serta peranti keamanan seperti tujuh buah kantung udara, rem ABS, Brake Assist dan Electronic Brake-Force Distribution.

Sementara fitur moon roof, Climate Control Triple Zone, head Up Display, layar Multi Information Display 7 inci, Wireless Charging dan Advanced Audio System menjadi fitur unggulan yang sebagian ada di tipe V dan tipe Hybrid secara keseluruhan.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto di sela peluncurannya menyebutkan, dengan improvisasi terbaru yang dilakukan, All New Camry menawarkan rasa berkendara yang lebih prestisius dengan balutan kemewahan terbaik di kelasnya. Strategi ini kami lakukan agar konsumen ‘The Kings of Sedans’ ini memiliki kepuasan tersendiri dalam memiliki All New Camry.