Hari ini (11/8), PT Toyota Astra Motor (TAM) membuka pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dengan memperkenalkan Toyota Calya kehadapan publik. LCGC MPV yang dapat memuat 7-penumpang ini menjadi salah satu mobil yang ditunggu khalayak. Selain harganya yang relatif terjangkau, fitur – fitur yang dihadirkan dianggap tidak kalah dengan MPV lain.

Menempati booth seluas 3.089 m2, Toyota mengusung tema “Here For A Wonderful Tomorrow. Selain Calya, dalam kesempatan kali ini Toyota juga menampilkan Toyota Mira, mobil konsep FCV Plus dan crossover C-HR yang dikembangkan menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

“Kehadiran All New Calya adalah jawaban untuk kebutuhan pasar otomotif di Indonesia yang menginginkan sebuah MPV dengan harga terjangkau dengan interior luas untuk semua keluarga. Kehadiran mobil ini membuat segmen MPV Toyota semakin lengkap,” ujar Masanobu Ito selaku Deputy Chief Engineer Toyota Motor Corporation (TMC).

Tertarik memiliki Toyota Calya? Di GIIAS Toyota membanderol Calya tipe terendah yaitu E MT Rp 129,65 juta dan tipe tertinggi G AT seharga Rp 150 juta.