Selasa (3/4) kemarin, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota Vios terbaru. Dari informasi berbagai sumber, mobil ini akan resmi dirilis di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), 19 April 2018 mendatang. Namun, saat ini Toyota Vios terbaru ini sudah dapat dipesan oleh konsumen secara resmi di dealer Toyota di tanah air.

Secara fisik, Toyota Vios terbaru ini punya sedikit ubahan di sisi eksterior. Mirip dengan saudaranya, Toyota Yaris, Toyota Vios 2018 ini punya garis tarikan body yang serupa, terutama di bagian depan.

Garis desain Vios terbaru tampak lebih berkelas. Desain lampu depan membuat penampilan mobil ini terlihat lebih tajam dan sporty. Didukung front grille yang lebih elegan dengan garis horizontal berukuran semakin ke atas semakin besar, memberikan kesan yang lebih lebar dan modern terhadap penampilan baru Vios.

Kombinasi lampu belakang Vios juga sudah menggunakan LED dan memiliki desain yang selaras dengan desain body secara keseluruhan.

Spesifikasi resmi memang belum terungkap, namun menurut Toyota Toyota Vios terbaru ini akan hadir dalam dua varian dengan dua pilihan transmisi. Pertama adalah Tipe E M/T dan CVT untuk varian bawah dan Tipe G M/T dan CVT untuk varian lebih mahal.

Tersedia 6 pilihan warna pada Toyota Vios 2018, yakni Silver Metallic, Attitude Black Mica, Dark Grey Metallic, Red Mica Metallic, Quartz Brown dan warna baru Dark Blue Mica Metallic.