Pembukaan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dimanfaatkan PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk memperkenalkan dua jagoannya, yakni Toyota GR Supra dan model purwarupa FCR atau Fine Comfort Ride. Disampaikan oleh President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata, kehadiran mobil baru, konsep dan juga dress up ini merupakan wujud komitmen Toyota untuk senantiasa melakukan improvisasi berkelanjutan dalam menghadirkan produk – produk terbaik melebihi ekspektasi.

Inilah Toyota GR Supra yang selama ini menjadi perbincangan hangat di dunia. Lewat kiprah TAM, akhirnya konsumen di Indonesia kebagian mobil legendaris edisi terbaru ini di pameran GIIAS 2019.

Toyota GR Supra merupakan model global pertama produksi Toyota Gazoo Racing. Model ini menekankan upaya mencapai kinerja performa yang tinggi untuk melahirkan kesenangan. Meski tenanganya agresif, namun ini adalah mobil yang legal untuk dibesut di jalan raya.\

Harga resmi dari Toyota GR Supra memang belum dirilis oleh Toyota Indonesia. Namun menurut Anton Jimmi Suwandy, DIrektur Pemasaran PT TAM selepas seremonial pembukaan booth Toyota di GIIAS 2019, harganya bisa mencapai Rp 2 miliar dalam keadaan bersurat.

Selain Toyota GR Supra, di panggung booth Toyota GIIAS 2019 juga berdampingan sebuah mobil purwarupa FCR yang merupakan kependekan dari Fine Comfort Ride. Ini merupakan konsep mobil ramah lingkungan pemakai hydrogen atau fuel cell yang siap masuk jalur produksi pada 2025-2030 mendatang.

Kenyamanan kabin menjadi sebuah tujuan utama dari mobil ini selain daripada ramah lingkungan. Bisa disebut, model ini merupakan generasi penerus dari Toyota Mirai. Toyota seolah menciptakan ruang yang nyaman di dalam mobil ini.

Fine Comfort Ride Concept mengadopsi sistem kemudi autonomus. Toyota menempatkan Fine Comfort Ride sebagai tunggangan premium yang ramah lingkungan.