Jelang digelarnya pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 mendatang, Toyota belum secara gamblang menjelaskan model baru apa yang akan diluncurkan disana. Namun dari obrolan singkat saat konfrensi pers persiapan pameran GIIAS 2019, Selasa (9/7) lalu, pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) setidaknya bakal merilis tiga model kendaraan dari berbagai segmen.

TAM melalui perwakilan Public Relation (PR) Team-nya menyebut ada tiga model baru yang akan dibawa ke GIIAS 2019. Yakni mobil sport, penumpang dan komersial.

Menurut penerawangan kami, mobil sport yang dimaksud besar kemungkinan adalah Toyota Supra terbaru hasil kolaborasi dengan BMW Z4. Sport coupe legendaris Toyota berkode A90 ini digosipkan sedang melakukan homologasi untuk dapat dijual secara legal di tanah air.

Dari segmen mobil komersial, Toyota HiAce punya kans paling besar untuk hadir di pameran ini. Pasalnya, dari lini model komersial yang dimiliki Toyota, hanya HiAce yang baru-baru saja meluncurkan generasi terbarunya secara global.

Untuk di segmen mobil penumpang, dugaan kami jatuh pada model Toyota Corolla Altis atau Toyota Sienta. Setelah peluncuran globalnya di Cina pada 2018 akhir lalu, mid sedan ini ada kemungkinan akan dijual di Indonesia menggantikan model sebelumnya. Sementara Toyoa Sienta, Low MPV pintu geser andalan Toyota yang dipasarkan tanpa saingan di tanah air, juga akan mendapatkan penyegaran secara global dalam waktu dekat ini.

Kepastiannya, tunggu pekan depan.