Multi-Purpose Vehicle (MPV) kolaborasi PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya resmi meluncur, Selasa (2/8). Seremoni peluncuran dengan tema ‘Harmony to Contribute to Indonesia’ tersebut dilakukan di Astra Daihatsu Motor, Karawang Assembly Point, Jawa Barat, tempat keduanya diproduksi.

MPV tersebut bernama Astra Toyota Calya dan Astra Daihatsu Sigra. Keduanya termasuk dalam program pemerintahan tentang pengadaan kendaraan beremisi rendah dengan tingkat konsumsi bahan bakar efisien dengan harga jual terjangkau atau Low Cost Green Car (LCGC).

Sigra Unveill

Saat ini Astra Toyota Calya dibanderol mulai Rp 129,65 juta – Rp 150 juta (otr Jakarta). Sementara Astra Daihatsu Sigra dibanderol pada rentang Rp 106 juta – Rp 149 juta (otr Jakarta).

Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Sudirman MR menyebutkan ini merupakan komitmen dari kami, Toyota dan Daihatsu untuk terus berkontribusi dalam pengembangan industri otomotif lokal dengan cara memperkuat kompetensi putra putri bangsa sebagai bagian dari pembangunan industri otomotif Indonesia.

Hadirnya dua MPV entry level dengan harga terjangkau tersebut, menambah pilihan masyarakat akan kebutuhan kendaraan murah dengan menawarkan kapasitas daya angkut penumpang banyak, seperti yang kini digandrungi konsumen.