2014_SEMA_2015_Toyota_Sleeper_Camry_003

Kalau Anda hanya melihat foto dari eksterior Toyota Camry ini, pasti Anda akan mengira kalau ini mobil standar saja. Namun coba lihat lagi foto lainnya, dijamin Anda tidak akan mengira kalau ini adalah sebuah “Funny Car” yang biasa dipakai di ajang balap drag race.

Begitu body Camry ini dibuka, akan terlihat jelas sasis tube-frame yang juga kerap dipakai di drag race kelas funny car. Sasis tube-frame ini dicat berwarna merah. Kalau sudah begini, tentu sektor mesin dan drive-trainnya sudah tidak mungkin standar juga.

Di sektor mesin, mesin V8 yang berkapasitas 5.700 cc yang mampu meletupkan tenaga maksimum 850 hp ini sudahg terpasang rapi. Masih belum cukup, supercharger TRD yang terletak diatas mesin juga dipasang. Mengandalkan bensin nitromethane mesin ini sanggup menembus 0-402 meter dalam waktu 9,8 detik saja!

Untuk gardannya menggunakan garden Toyota Tundra yang sudah di shortened agar lebih kuat dan mampu mengakomodir ban slick khusus drag race yang memiliki lebar hingga 13 inci tanpa harus di wide body.

Only one word to describe this sleeper : “CRAZY!”