Mathea Giovanni Tumbel adalah cucu yang sangat beruntung. Kenapa? Ia mendapatkan warisan dari kakeknya yaitu Toyota Celica. “Dulu Kakek saya bertugas ke Jepang tahun 2001 dan sempat tinggal disana, akhirnya ia membeli mobil ini untuk transportasi selama disana…nah, waktu pulang ke Indonesia ternyata dibawa juga,” ujar Machop, panggilan akrabnya. Hebatnya lagi, kakek Machop masih terus memakai mobil ini sampai sekitar 2 tahun lalu.

Modifikasi-Toyota-Celica

“Sampai akhirnya dilarang nyetir sendiri lagi oleh Nenek saya dan Celica ini diberikan ke saya akhirnya,” bilangnya.
Wah, beruntung banget! Bagaimana tidak, tidak semua orang bisa mendapatkan Celica ST ini begitu saja secara tiba-tiba. Begitu menerima kunci dari Kakeknya, segudang rencana pun langsung muncul di otak Machop. “Ini mobil keren, sayang kalau dibiarin standar tampilannya,” begitu pikirannya. Mobil sport yang pernah dipakai pereli senior Didier Auriol di ajang WRC ini kelihatan ‘culun’ dengan cat hitamnya.

Modifikasi-Toyota-Celica-2

Tentu saja yang paling pertama diganti adalah velgnya dan sempat berganti-ganti pelek beberapa kali. Sekarang Machop memasang velg Enkei RP01 diameter 17 inci dengan lebar 8+9 inci. Bannya pakai Accelera Alpha 245/40R17 depan dan 255/40R17 belakang, untuk menceperkannya pakai sport kit Intrax. Tampilannya jadi seperti Celica Tarmac ya!

Modifikasi-Toyota-Celica-4

Urusan kaki-kaki sudah beres nih! Pilot di sebuah maskapai penerbangan nasional ini kemudian menganti cat hitamnya dengan warna Electric Blue dari Spies Hecker. “Ternyata hasilnya keren juga!” serunya. Sembari menunggu pengecatan selesai, Machop juga membuatkan add-on custom di bumper depannya sehingga membuat tampilan mobilnya ini jadi lebih sporty.

Modifikasi-Toyota-Celica-6

Kemudian mesin pun juga di cek ulang oleh Machop,  “Mesinnya persis sama seperti Toyota Absolute Corona, sparepartnya gampang dan banyak,” ujar Machop. Akhirnya ia hanya menambahkan intake K&N dan knalpot M7 yang bisa di seting suaranya. “Supaya mesinnya enteng tarikannya dan enak suaranya,” ucapnya.

Modifikasi-Toyota-Celica-3

Terakhir, interior pun juga dirapikan lagi. Ia menggamit Audi dari Idealsitz di Bintaro untuk membantunya merapikan interior. “Cuma ganti jok saja,” kilahnya. Akhirnya sepasang jok Recaro SR3 yang sudah di retrim dengan bahan berwarna merah pun langsung dipasang. Agar nuansa rally makin kuat, setir OMP dan shiftknob Greddy juga dipasang. Audio juga diganti dengan headunit Pioneer dan speaker MTX, “Yang penting enak didengar aja hehehe,” kekehnya. Cuma kurang rollbar aja nih!