Ukiran sejarah Toyota di ajang balap ketahanan ADAC 24 Hours Rennen Nurburgring dirayakan oleh divisi Toyota Thailand. Memperingati posisi ketujuh yang didapatinya di Nurburgring tahun ini Sebuah Corrola tipe baru lahir dengan nama Toyota Corolla ESporst Nurburgring Edition.

Dibangun di atas trim ESport dengan beragam fitur spesial, Toyota Corolla Nurburgring Edition dibuat berbeda dengan beragam kosmetik performa terbaru. Sebut saja bumper depan yang lebih dalam, girl radiator hitam, pelek alloy 17 inci dan sebuah diffuser udara khusus di belakang.

Semantara untuk kabin, Corolla ini akan mendapatkan aksen merah di dasbor dan panel pintu. Sedangkan lantai dan jok kulitnya juga akan mendapatkan hal yang serupa hingga kesan sport kental terbawa hingga di setir kemudi.

Yang mengejutkan adalah Toyota tidak membuat perbedaan apapun pada teknisnya. Edisi Nurburgring ini masih mengusung mesin stock empat-silinder Corolla 1.8 liter berkekuatan 141 tenaga kuda dan torsi 130 lb-ft. Meski begitu suspensinya lebih dimantapkan untuk menciptakan sensasi berkendara yang berbeda dengan versi stocknya. Kejutan-kejutan lainnya yang mungkin diselipkan Toyota pun juga masih belum dapat diprediksi secara penuh.

Toyota Corolla Nurburging Edition akan dipamerkan di Bangkok Motor Show ke 36 yang akan dibuka mulai tanggal 25 Maret 2015. Mobil ini akan dibandrol mulai 29,500 dolar US atau sekitar 384 juta rupiah yang mana lebih mahal 2 ribu dolar AS daripada versi standar. Belum dapat dipastikan apakah versi ini akan sanggup keluar dari Negeri Gajah Putih atau tidak.