Sepertinya dunia modifikasi mobil ‘big sedan’ seperti Toyota Crown, Toyota Mark X, atau Nissan Cima sudah mulai ramai lagi. Meski begitu, Rizqy Fajar Nasution sudah lebih dulu mendahului rekan-rekannya memodifikasi Toyota Crown miliknya ini, “Dulu sempat modif ala Stance gitu, sekarang lagi pengin style ‘mapan’ dulu…hahahaha,” gelak Onta, pangilan akrabnya.

Kesibukannya sebagai pilot di sebuah maskapai penerbangan nasional ini rupanya membuat mobilnya ini banyak nganggur, “Karena jarang di rumah, ibu saya beberapa kali pakai mobil ini,” bilang Onta. Namun ibunya cukup kerepotan dengan suspensinya yang bisa dibilang akrab dengan aspal.

Langsung saja Onta pun segera mencari pelek pengganti dan per pengganti agar ibunda tercinta bisa memakai mobil ini juga. “Sekarang pernya diganti pakai sport kit Eibach untuk Toyota Corona, jadi masih pendek tapi enggak seekstrim kemarin,” jelasnya.

Kemudian peleknya juga diganti dengan yang lebih moderat, “Sekarang peleknya pakai NKB Elite 7 ukuran 19 inci lebar 8,5+9,5 inci, dulu Waffe juga 19 inci,” jelasnya. Untuk bannya pakai ban Toyo T1S ukuran 245/35ZR19 depan dan 275/30ZR19 belakang. “Sekarang aman dipakai nyokap deh hahahaha” gelak salah satu pendiri komunitas Basis Bintaro (BASBIN) ini.

Dengan velg ini tampilan Crown Onta pun jadi berubah, pakai NKB Elite 7 ini jadi lebih sporty. Oleh pria yang tinggal di Bintaro ini bumper belakang pun dicoak bagian bawahnya untuk memasang 2 buah knalpot custom Fujitsubo. Vrum!

Sebagai penutup modifikasi sektor eksterior, di kap bagasi Onta memasang ducktail custom. O ya, bohlam untuk foglamp depan diganti dengan bohlam berwarna kuning. Sedangkan di interiornya Onta hanya memasang bubble shiftknob yang lagi trend di kalangan anak mobil sekarang.