20140923_141824

Sebagai salah satu program unggulan corporate social responsibilty (CSR) di bidang pemberdayaan generasi muda untuk lingkungan hidup, Toyota Indonesia terus berupaya meningkatkan kualitas dan prestise kegiatan Toyota Eco Youth (TEY). Upaya peningkatan kualitas TEY dilakukan melalui penyelenggaraan TEY ke 9 yang resmi meluncur pada 23 September 2014, berbarengan dengan penyelengaraan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2014.

TEY pertama kali dilaksanakan pada tahun 2005 sulam, TEY juga sudah melibatkan lebih dari 600 sekolah dan lebih dari 750 project yang berasal dari berbagai sektor pengembangan dan pembangunan di Indonesia.

I Made Dana Tangkas, Direktur Corporate and External Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengungkapkan, Toyota Eco Youth telah didukung oleh Kementerian Lingkungan hidup dan Kementerian Pendidikan Nasional yang telah berlangsung sejak tahun 2005.

“Pada tahun 2005 hingga 2009 TEY mengambil tema Green Awareness dimana saat itu atas rekomendasi Kementerian Pendidikan Nasional diikuti sekolah-sekolah di Jawa dan Sumetera,” ujarnya saat media gethering di booth Toyota, Selasa (23/9).

Periode ke 2 pada tahun 2010 hingga 2012 mengangkat tema Green Initiative yang telah mengajak siswa diajak berinisiatif melakukan kegiatan perbaikan lingkungan sekolah. Sedangkan pada periode 2014 ini mengambil tema Green Geoneration dimana lomba menitikberatkan pada pemecahaan masalah lingkungan baik di dalam dan di sekitar sekolah.

“Sebagai ungkapan terima kasih kami terhadap dukungan pihak sekolah, kami membangin Toyota Eco Galery di 22 sekolah di seluruh Indonesia sebagai sekolah percontohan bagi sekolah-sekolah menengah di sekitarnya dalam melaksanakan program TEY,” tutup I Made